Kajari Siantar Dukung Kegiatan HPN 2023 yang Dilaksanakan SMSI

Kajari Pematang Siantar Jurist Pricesely mengapresiasi dan mendukung kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung sejak tanggal 6 hingga 12 Februari 2023 mendatang.

topmetro.news – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematang Siantar Jurist Pricesely mengapresiasi dan mendukung kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung sejak tanggal 6 hingga 12 Februari 2023 mendatang.

Jurist Pricesely mengatakan, media memiliki peran penting di berbagai bidang, baik politik, hukum, ekonomi, sosial, hankam, dan juga hiburan. Untuk itu, peringatan HPN menjadi momen penting bagi pers, untuk lebih menciptakan hasil karya jurnalistik yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Hari Pers merupakan langkah maju bagi jurnalis untuk terus berkarya dan eksis dalam menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak,” kata Jurist.

Dalam kesempatan itu, Jurist juga mengucapkan terima kasih kepada media yang sudah banyak membantu melalui pemberitaan tentang kinerja kejaksaan. Kritik merupakan sarana kejaksaan untuk lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai APH.

Hal itu diungkapkannya saat menerima pengurus SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) di kantornya, Selasa (31/1/2023).

Kejaksaan Negeri Pematang Siantar mengatakan siap membantu dan mendukung kegiatan HPN. Di mana Kota Siantar menjadi salah satu kota yang akan dikunjungi lebih kurang 250 orang tamu dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan HPN yang dipusatkan di Sumut.

Hal tersebut menunjukkan Siantar memang layak jadi destinasi kunjungan, karena terkenal dengan kota toleransi. Keberagaman budaya dan etnis menunjukkan masyarakat kota Siantar yang ramah dan saling menghargai.

Selain itu, Siantar juga cukup terkenal dengan kulinernya, karena sebahagian besar masyarakat bermatapencaharian sebagai pedagang.

“Keberagaman yang ada di Kota Siantar menjadikan kota kita layak dikunjungi. Mari kita sukseskan bersama semarak HPN tahun 2023,” kata Jurist.

Tour Becak Siantar

Sebelumnya, Ketua SMSI Siantar Rivay Bakkara bersama Sekretaris Dosmaria Saragih dan unsur pengurus lainnya menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan HPN, Kota Siantar akan singgah setidaknya 250 tamu, yang terdiri dari pimpinan media dari berbagai daerah.

SMSI sebagai panitia lokal ataupun tuan rumah di Siantar sangat mengharapkan dukungan baik moril dan materil kepada seluruh mitra.

Sesuai jadwal, sebagai persinggahan dalam rangka HPN di Siantar akan terpusat di Lapangan Pariwisata Jalan Merdeka. Rombongan tamu akan tour naik Becak Siantar. Tujuannya antara lain, melihat Vihara Avalokitesvara dan juga pohon terang yang ada di Jalan Gereja Siantar.

Selanjutnya para tamu akan dapat sajian makanan khas Siantar. Misalnya Roti Ganda dan Kopi Kok Tong yang ada di kota berhawa sejuk itu.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment