Nawal Harap Expo UMKM dapat Terus Digalakkan

Nawal Harap Expo UMKM dapat Terus Digalakkan
Advertisement

topmetro.news – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis berharap kegiatan expo produk UMKM dapat terus digalakkan, untuk membantu para pengusaha menjalankan bisnisnya, agar dapat terus berkembang. Apalagi di tengah ancaman resesi ekonomi saat ini.

Hal ini Nawal Lubis katakan saat  mengunjungi Expo Produk UMKM Perempuan yang Alfath Foundation selenggarakan di Lapangan Pusat Penelitian Kelapa Sawit, Jalan Brigjend Katamso Nomor 51 Medan, Minggu (5/2/2023).

“Saya harap kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi, agar UMKM ini dapat terus berkembang. Dengan kegiatan ini tentunya membantu UMKM dalam mengenalkan produk mereka pada masyarakat,” ucap Nawal Lubis.

Hadir di antaranya, Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho, dan Manager Program CSR Alfath Foundation Hermanto.

Ucapan Terima Kasih

Nawal Lubis juga mengucapkan terima kasih pada Alfath Foundation yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan juga telah memberikan pelatihan, pendampingan selama ini pada seluruh UMKM  binaan Alfath Foundation. “Pada penyelenggara saya ucapkan terima kasih, semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dan ditingkatkan lagi,” katanya.

Nawal Lubis di dampingi Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho kesempatan itu mengunjungi seluruh stan expo UMKM. Nawal juga menyempatkan menyicipi dan memborong  dagangan UMKM, baik kuliner dan kerajinan yang di pamerkan.

Sementara itu, Manager Program CSR Alfath Foundation Hermanto mengatakan, program expo ini merupakan rangkaian perdana yang berlangsung tahun ini. Sebanyak 80 UMKM di bawah naungan Alfath Foundation mengikuti expo kali ini.

“Kedepan kita akan terus melakukan program expo UMKM perempuan ini. Ini yang pertama di tahun ini. Dan kita harapkan terus berkelanjutan dengan program expo lainnya yang lebih besar lagi,” ucap Hermanto.

Ia menjelaskan, Alfath Foundation telah berdiri sejak tahun 2003. Bermula pada pembinaan pendidikan PAUD yang kemudian juga melakukan pembinaan, pelatihan pada UMKM di Sumut. Bentuk pendampingan dan pembinaan itu yakni pelatihan, desain kemasan produk serta pemasaran digital yang dapat di akses di niagaumkm.com.

“Kita juga mendirikan koperasi UMKM. Pada kegiatan ini kita juga memberikan award pada UMKM sebagai bentuk penyemangat berupa uang tunai sebagai biaya operasional usaha mereka dan juga piala dan piagam,” katanya.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment