12 PKD se-Kecamatan Kota Kisaran Timur Dilantik

12 PKD se-Kecamatan Kota Kisaran Timur Dilantik

topmetro.news – Ketua Bawaslu Asahan Khomedi Hambali Siambaton SH MH, Anggota Bawaslu Asahan DR M Irfan Islami Rambe hadiri pelantikan dan bimtek anggota Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) Pemilu 2024 se Kecamatan Kota Kisaran Timur di lantai 2 aula Lims Cafe Jalan Imam Bonjol Kisaran, Senin (6/2/2023).

Juga hadir Ketua Panwaslu Kecamatan Kota Kisaran Timur, Pangulu Siregar SH, anggota yakni M. Adenan Dalimunthe, Husni Mustofa, Sekretariat, Danramil 06/Ks, Kapolsek Kota Kisaran, Camat Kota Kisaran Timur, PPK Kisaran Timur, rohaniawan dan 12 anggota PKD.

Pangulu Siregar SH mengatakan setelah pelantikan dan bimtek ini, anggota PKD sudah mulai berkerja mengawasi tahapan Pemilu di Kelurahan masing-masing. Sesuai UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Lakukan koordinasi dan komunikasi kepada Lurah, PPS, Bhabinsa, Bhabintamtibmas dan tokoh tokoh masyarakat.

“Tugas kedepan telah menanti dan berat, oleh sebab itu kita harus bekerja dengan sungguh sungguh. Kita punya tugas mengawasi seluruh tahapan pemilu. Mulai dari pemutakhiran data pemilih, kampanye, many politik, distribusi logistik, pencoblosan, penghitungan sampai penetapan calon terpilih,”  kata Pangulu.

Ketua Bawaslu Asahan mengucapkan terima kasih kepada Panwaslu Kota Kisaran Timur telah berhasil dan sukses melaksanakan rekrutmen PKD Meskipun anggaran belum bisa dicairkan. Dengan terpilihnya PKD ini, semoga dapat membantu kami melaksanakan tugas dan kewajiban. Jadikan karakter yang baik, berintegritas, profesional dan kerja penuh waktu.

Maknai pekerjaan yang besar dan mulia ini, untuk mencapai tujuan Pemilu yakni mencapai masyarakat yang adil dan makmur. Dengan terpilihnya pemimpin pemimpin melalui Pemilu, kita berharap tujuan tersebut akan terwujud.

Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu SAP MM mengucapkan selamat dan sukses kepada 12 PKD yang baru. Semoga mampu menjalankan tugas dengan amanah, sehingga Pemilu berjalan aman, lancar, sukses dan melahirkan pemimpin peminpin yang pro rakyat.

Pesan Camat

“Saya telah mengingatkan para Lurah, ASN dan Kepling agar jangan coba-coba ikut berkampanye. Kalo ada yang terbukti melanggar aturan, akan saya rekomendasikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan, agar dicopot jabatannya,” kata Syaiful.

Ke 12 yang dilantik yaitu Abdul Azis-PKD (Sentang), Achmad Hamdi (PKD Kisaran Timur, Edi Syahputra Sirait-PKD Siumbut Baru, Dtm Padil-PKD Teladan, Heru Sihotang -PKD Kisaran Naga, M. Seto Lubis-PKD Gambir Baru, Andi Ernes Simatupang-PKD Karang Anyer, Hamdan Rangkuti-PKD Siumbut Umbut, Fitri Roma Ito Hasibuan-PKD Kedai Ledang, Agus Salim-PKD Lestari, Yanto-PKD Selawan dan Akmal-PKD Mutiara.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment