5 Obyek Wisata di Magelang yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan

5 Obyek Wisata di Magelang Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

topmetro.news – Destinasi wisata di Magelang, wajib kamu kunjungi karena menawarkan keindahan alam yang memukau pandangan mata kamu.

Keindahan alam Magelang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, tentunya membuat para wisatawan ingin berkunjung menikmati nuansa panorama kota tersebut.

Kota yang memiliki warisan budaya Candi Borobudur dan menjadi kota tertua kedua di Indonesia, tak pernah sepi dari pengunjung.

Berikut 5 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat di Magelang 

Nepal Van Java

1. Nepal Van Java

Tempat wisata di Magelang ini merupakan sebuah dusun wisata yang disebut Dusun Butuh. Seperti namanya, kamu akan butuh mengeluarkan kamera terbaikmu untuk mengabadikan cantiknya view selama di sini.

Tempat ini sangat instagramable, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seru, seperti memetik sayuran, ikut tur kampung, hingga menginap.

Punthuk Setumbu

2. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu yang menawarkan momen menyaksikan golden sunrise terbaik Magelang di puncaknya nih.

Mantapnya lagi, keindahan sunrise yang membuat tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Pasalnya, kamu juga bisa melihat keindahan Candi Borobudur dari kejauhan sembari menunggu pagi.

Air Terjun Kedung Kayang

3. Air Terjun Kedung Kayang 

Air terjun ini memang unik dan memiliki 2 spot terbaik untuk menikmatinya. Ketika trekking, kamu akan sampai ke gardu pandang yang dilengkapi beberapa fasilitas dudukan kayu yang instagramable.

View-nya nggak tanggung-tanggung. Keindahan Gunung Merapi dan lembah Air Terjun Kedung Kayang jelas bisa kamu lihat.

Jika ingin turun ke bawah akan menyusuri sungai di tengah hutan rimbun yang asri, tentu akan jadi momen baru yang bisa kamu alami.

Taman Ramadanu

4. Taman Ramadanu 

Mengusung konsep taman ala Belanda memang jadi daya tariknya, dihiasi oleh lebih dari belasan ribu bunga celosia yang menawan, lengkap dengan spot foto cantiknya.

Kincir angin di tengah taman, juga membuat suasana layaknya di Belanda makin kentara.

Wisata di Magelang Grenjengan Kembar

5. Grenjengan Kembar

Seperti namanya, air terjun ini memang berjumlah dua sumber bersebelahan yang satu dengan lainnya sangat mirip atau kembar.

Sumber airnya berasal dari Sungai Cebong tepat di bawah Gunung Merbabu. Untuk mencapainya, kamu hanya butuh berjalan selama 10 menit dari tempat parkir.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata yang instagrammable wajib kamu kunjungi saat liburan.

Related posts

Leave a Comment