Gak Cuma Cewek, Robby Purba 2 Tahun Mengidap Tumor Payudara

Mengidap tumor payudara

TOPMETRO.NEWS – Mengidap tumor payudara, ternyata tak cuma dialami kaum hawa. Presenter Robby Purba pun mengalaminya, dan kini dia sedang tidak baik-baik saja. Selama 2 tahun dia mengidap sakit tumor payudara dan harus melawan rasa itu sampai sekarang.

“Jadi kalau misalkan kena polisi tidur atau turun tangga, dua tahun sebelum operasi itu kayak jari kelingking kaki kepentok kaki meja gitu. So, aku sudah bertahan kayak dua tahun sakitnya,” kata Robby Purba di kanal YouTube Trans TV Official, Jumat (10/2/2023).

Robby mengakui penyakit itu bukanlah penyakit biasa. Penyakit itu adalah tumor.

“Cuman aku tahu ini kayaknya sih tumor nih dan karena keturunan juga,” ujarnya.

Ketidakseimbangan Hormon

Dia mengatakan, ketika berbincang dengan dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD), dia sempat ditanyai soal suplemen olahraga yang dikonsumsi. Pasalnya, beberapa suplemen bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.

“Pertama kali masuk ke IGD, dokter itu enggak nanya do I smoke or do I drink. Tapi yang ditanya pertama suplemen gym ‘kamu minum suplemen gym apa saja’,” katanya.

Sebagai informasi, meski terbilang cukup jarang bagi pria mengidap penyakit tumor payudara, tetapi jenis tumor paling umum pada pria adalah jenis yang sama yang dialami wanita.

Ada dua jenis tumor payudara yaitu non-kanker (jinak) dan yang bersifat kanker (ganas).

Dan, tumor payudara yang diidap Robby adalah non-kanker.

Namun, perkembangannya bisa menekan jaringan lainnya sehingga menimbulkan rasa sakit dan masalah lainnya.

“Jadi, aku cuman suggest aja buat yang cowok-cowok kalau misalkan pengen konsumsi suplemen gym bawa dulu ke dokter, tanya ke nutritionist atau yang lebih expert apakah ini aman atau enggak,” imbau Robby Purba.

BACA PULA | Robby Purba Betah Membujang?

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Anda mungkin kenal dengan sosok pria ini.

Dialah Robby Purba yang diakui betah membujang.

Ya seiring perjalanan kariernya yang sedang melejit terbanding terbalik dengan kisah percintaan Robby. Faktanya, di usia yang sudah tak muda lagi, dia belum juga memiliki tambatan hati. Rupanya, hal itu memang menjadi keputusan Robby. Kenapa?

Asl1

Related posts

Leave a Comment