Disaksikan Bupati, Sebanyak 936 Murid RA se-Madina Ikuti Praktik Manasik Haji

Sebanyak 936 murid Raudhatul Athfal (RA) se-Mandailing Natal (Madina) mengikuti praktik manasik haji di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan Aek Godang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Kamis (16/2/2023).

topmetro.news – Sebanyak 936 murid Raudhatul Athfal (RA) se-Mandailing Natal (Madina) mengikuti praktik manasik haji di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan Aek Godang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Kamis (16/2/2023).

Pelaksanaan manasik haji ini berlangsung meriah, namun tetap mengikuti aturan dan rukun haji. Anak-anak yang tampak polos dan lucu ini membuat suasana manasik haji menjadi lebih meriah.

Sebagaimana layaknya menjalankan ibadah haji, semua peserta mengenakan ihram serba putih seperti para jamaah calon haji. Prosesi manasik haji diawali pelepasan jamaah haji secara resmi oleh Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution.

Dalam arahannya, Bupati Madina HMbJa’far Sukhairi Nasution mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan guru yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan tersebut

“Praktik manasik haji ini sebagai pembelajaran mengenal Rukun Islam Kelima pada anak usia dini. Dan kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk mendidik anak bangsa. Bagaimana anak kita tidak terpengaruh hal yang dapat mengkhawatirkan,” ujarnya.

Kemudian orang nomor satu Kabupaten Madina ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak. Lalu ia menyarankan kepada panitia agar juga menyampaikan arti dari setiap doa agar anak-anak mudah memahaminya.

“Ini sebagai kebahagiaan bagi kami. Di sinilah metode pendidikan mulai kita tanamkan untuk masa depan anak-anak kita sebagai penerus bangsa. Bukan hanya pintar di bidang ilmu pengetahuan umum saja. Namun harus kuat juga di bidang agama,” harapnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment