Ada ‘Halkit’, Maling Spesialis Mobil Diciduk di Medan

maling spesialis mobil

TOPMETRO.NEWS – Maling spesialis mobil dibekuk polisi. Dua pelaku maling spesialis mobil ini diamankan dari Jalan Letda Sujono tepatnya di pintu keluar jalan Tol Bandar Selamat, Jumat (3/3/2023). Pelaku, ada ‘halkit’ alias halak hita. Duh!

Kompol M Agustiawan, Kapolsek Percut Sei Tuan mengatakan kedua pelaku yang diamankan yakni Danu Wijaya alias Danu (21) warga Jalan Tirtosari, Gang Kembang, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung dan Martua Sitio alias Tuek (36) warga Jalan Pertiwi Baru, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

“Kedua pelaku itu ditangkap setalah pihak kepolisian menerima informasi dari masyarakat terkait keberadaan para pelaku itu,” katanya, Sabtu (4/3/2023).

Agustiawan mengungkapkan penangkapan terhadap para pelaku itu hasil dari penyelidikan terkait adanya beberapa laporan polisi kasus pencurian yang sering terjadi di Jalan Letda Sujono tepatnya di pintu Tol Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung.

“Dari laporan itulah kita menangkap Danu dan Tuek sekitar pukul 10.00 WIB tadi di Jalan Letda Sujono,” ungkapnya.

‘Dipetik’ saat Mobil Berhenti

Polisi menjelaskan, dari hasil interogasi pelaku Danu, dirinya telah mencuri mobil lebih dari lima kali.

Di mana, pencurian yang dilakoni Danu dengan cara sewaktu mobil berhenti. Kemudian pelaku dan temannya membuka pintu mobil yang tidak terkunci bersama dengan teman-temannya yang lain yaitu Samuel Als Luing, Aldi, Empin, Ajo dan Agit yang saat ini masih dalam pencarian (red, DPO).

“Sementara pelaku Tuek mengakui mendapat bagian dari pelaku Danu,” sambung Kapolsek.

Agustiawan menegaskan kini mereka masih mengembangkan kasus ini dan memburu pelaku lainnya.

“Kepada para pelaku lainnya agar segera menyerahkan diri sebelum kita tindak tegas!”

TOPIK SERUPA | 3 Spesialis Pencuri Mobil Pick Up Ditembak, Disergap saat Pesta Sabu

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, spesialis pencuri mobil terkapar ditembak polisi.

Saat disergap petugas, pelaku spesialis pencuri mobil itu sedang pesta sabu. Sedikitnya tiga orang pelaku spesialis pencurian mobil pick up diringkus unit Reskrim Polsekta Hamparan Perak.

Ketiga pelaku Didi Syahputra (36) warga Jalan Citarum Dusun Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal, Deli Serdang dan Adi Syahputra Alias Bejo (45) warga Desa Paya Perupuk Kecamatan Tanjung Pura, Langkat. Sementara itu seorang rekan lainnya Misdi (42) warga Jalan Keluarga Lingkungan X Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang, terpaksa ditembak petugas di bagian kakinya.

asl1

Related posts

Leave a Comment