Bupati Asahan Harap Satpol PP, Satlimnas dan Damkar Perkuat Profesionalitas dan Integritas

Bupati Asahan Harap Satpol PP, Satlimnas dan Damkar Perkuat Profesionalitas dan Integritas

topmetro.news Satpol PP Asahan menyelenggarakan HUT Satpol PP ke 73, Satlinmas ke 61 dan Damkar ke 104 tahun 2023 untuk pertama kali. Semoga kegiatan ini berlanjut tahun berikutnya.

Bupati Asahan H Surya BSc sampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada upacara HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (8/3/2023).

Bupati mengatakan dalam menjalankan roda Pemerintahan yang memiliki visi terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, Pemkab Asahan sangat membutuhkan kinerja Satpol PP yang profesional dan humanis.

“Dalam menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dibutuhkan integrasi dan kolaborasi berbagai pihak. Baik Pemerintah, TNI, Polri serta pihak lainnya,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Satpol PP, Satlinmas dan Damkar memiliki peran menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat. Selanjutnya menciptakan situasi kondisi yang memungkinkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman, tentram, tertib dan teratur.

Dengan begitu harapannya akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan penguasa lokal. Guna mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah. Satpol PP, Satlimnas dan Damkar diharapkan memperkuat profesionalitas dan integritas dengan mempertahankan sikap humanis. Agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk beraktifitas.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan selamat HUT Satpol PP ke 73, Satlinmas ke 61 dan Damkar ke 104. Salam Praja Wibawa, Salam Yudha Brama Jaya, Satpol PP Jaya,” kata Bupati.

Usai upacara Bupati, Kapolres, Danlanal, Kajari, Sekda, Asisten, Staf Ahli, OPD, Ketua PKK, Ketua DWP, TNI-Polri dan ASN menyaksikan atraksi personel Satpol PP, Satlimnas dan Damkar. Selanjutnya Bupati dan undangan lainnya menyaksikan kegiatan memeriahkan HUT Satpol PP, Satlimnas dan Damkar.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment