Tak Hadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT Madina, Rakyat Kecewa kepada Gubsu

Pembukaan Sidang Paripurna Istimewa HUT ke 24 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) oleh Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis menyoroti ketidakkehadiran Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

topmetro.news – Pembukaan Sidang Paripurna Istimewa HUT ke 24 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) oleh Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis menyoroti ketidakkehadiran Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam catatan Ketua DPRD Madina itu, undangan kepada Gubernur Sumatera Utara menuai kekecewaan warga Mandailing Natal. Jangankan Gubernur Edy, utusan perwakilan pun tidak ada hadir pada sidang di Gedung Serbaguna, Kecamatan Panyabungan itu.

Erwin pun mengucapkan terima kasih atas ketidakhadiran Gubernur Sumatera Utara ataupun perwakilan. Ia memandang ketidakhadiran tersebut dapat dinilai bahwa kemungkinan Kabupaten Madina tidak dianggap oleh Gubernur Sumatera Utara.

“Jadi tidak semestinya kita mengucapkan selamat atau yang kita hormati Bapak Gubernur. Karena memang kita tidak dianggap mungkin. Saya sebagai Ketua DPRD mengucapkan terima kasih atas ketidakhadiran Bapak Gubernur ataupun yang mewakili,” tegasnya, Kamis (9/3/2023).

Politisi Partai Gerindra itu juga meminta kepada Sekretaris DPRD Madina Afrizal Nasution menanyakan kepada masing-masing anggota DPRD Madina apakah bisa memastikan kehadiran masing-masing dalam sidang paripurna istimewa itu.

“Kepada Sekwan juga untuk ke depannya, tolong tanyakan ke anggota DPRD. Apakah bisa hadir dalam sidang. Biar disiapkan kursi berapa yang dibutuhkan dan yang kosong agar bisa dipakai yang lain,” ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra itu pun kemudian melanjutkan pembukaan Sidang Paripurna Istimewa HUT ke 24 Kabupaten Madina itu.

Pada kesempatan tersebut. Erwin membacakan sejarah berdirinya Kabupaten Madina. Kemudian juga bercerita soal pembentukan kecamatan, sehingga berjumlah 23 sampai hari ini.

“Dirgahayu Kabupaten Mandailing Natal. Madina Bersyukur, Madina Berbenah,” ucapnya.

Pantauan wartawan, sidang tersebut masih berlangsung. Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution membacakan pidato HUT Madina.

Tampak Bupati mengenakan pakaian Adat Pesisir. Sementara, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution memakai pakaian Adat Mandailing/Bulang. Sedangkan Ketua DPRD Madina mengenakan pakaian Adat Suku Jawa.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment