Tampil Bareng, Sinyal Dukungan Jokowi untuk Prabowo Ganjar…?

Kemunculan Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kebumen, menjadi perhatian pengamat politik.

topmetro.news – Kemunculan Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kebumen, menjadi perhatian pengamat politik. Bahkan ada yang menyebut, bahwa itu sinyal kuat dukungan Jokowi untuk Pasangan Prabowo Ganjar menuju Pemilu 2024.

Memang, wacana Pasangan Prabowo Ganjar belakangan ini semakin menguat. Apalagi dengan kemunculan bersama dengan Presiden Jokowi.

Termasuklah Direktur IndoStrategi Research and Consulting yang mengatakan pengamatannya, bahwa Jokowi memang mendukung Duet Prabowo Ganjar.

“Sinyal dukungan Jokowi pada Duet Prabowo Ganjar makin kuat. Setelah sebelumnya di berbagai momen, acara kunjungan kerja di Kebumen yang mengajak Prabowo dan Ganjar makin memguatkan ke mana arah dukungan Presiden Jokowi,” kata Arif, Kamis (9/3/2023).

Menurut Arif, restu Jokowi kepada Paslon Prabowo Ganjar tentu berbasis kalkulasi politik. Selama ini memang dalam hasil berbagai survei, Duet Prabowo Ganjar tak terbendung.

“Restu Jokowi yang mengarah pada Prabowo Ganjar saya kira juga tak lepas dari kalkulasi politik. Di mana paslon ini akan menang mudah dalam Pilpres,” tandasnya.

Berdasarkan survei terbaru Indonesia Polling Station (IPS) pada akhir Februari lalu, Duet Prabowo Ganjar meraih elektabilitas sebesar 58,5%.

Peneliti senior IPS, Alfin Sugianto, mengatakan, cawapres pilihan publik sudah mulai mengerucut ke sejumlah nama. Antara lain Ganjar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

IPS kemudian melakukan simulasi pasangan capres-cawapres untuk mengetahui tingkat keterpilihannya. Di mana hasilnya memunculkan Pasangan Prabowo Ganjar sebagai pemuncak dalam urusan elektabilitas.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment