Jelang Ramadhan 1441 Hijriah, Perbarindo Sumut Gelar Khitanan Massal

Menjelang Bulan Ramadhan, Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sumatera Utara (Sumut) melakukan kegiatan khitanan massal dan bakti sosial (baksos).

topmetro.news – Menjelang Bulan Ramadhan, Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sumatera Utara (Sumut) melakukan kegiatan khitanan massal dan bakti sosial (baksos).

Kegiatan sosial itu berlangsung di SD Negeri 067773, Jalan Paluh Nibung, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (11/3/2023).

Ketua Panitia Ramadhan DPD Perbarindo Sumut Sugianto mengatakan, sebanyak 57 anak yang ikut khitanan massal. Kemudian ada 128 paket bantuan mereka berikan bagi masyarakat prasejahtera. Pada acara juga sekaligus ada pemeriksaan kesehatan dan pembagian kaca mata baca.

Ketua Perbarindo Sumut Hardie Sabar bersama Sekretaris Mery Sulianty Sitanggang mengatakan, kegiatan bertujuan meningkatkan hubungan sosial insan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dengan masyarakat. Juga untuk membantu yang warga yang masih membutuhkan uluran tali asih.

“Kegiatan serupa juga sudah diadakan pada tahun sebelumnya. Sehingga ini menunjukkan kita konsisten untuk melakukan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan. Dan juga sebagai wujud untuk selalu menjaga keberagaman dan keharmonisan umat beragama,” kata Hardie.

Mery menambahkan, BPR/S ini berfungsi sebagai lembaga intermediasi yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito. Kemudian akan menyalurkan kembali kemasyarakat dalam bentuk penyaluran kredit atau pembiayaan.

“Untuk itu, kita mendekatkan diri instansi BPR ini dengan kepada masyarakat. Karena pada umumnya memang masyarakat menengah ke bawah yang jadi prioritas. Jadi termasuk itu juga itu sasaran kita, supaya mereka mengenal BPR, dan mungkin tertarik,” ungkapnya.

Mery mengatakan, dalam kegiatan itu, pihaknya bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumbagut. Juga, Fakultas Kedokteran USU, Bank Sumut, LC Medan Lestari, PT NBP Group, PT Viar Motor Indonesia, dan FAWS.

Kemudian, lanjut Mery, LC Medan Host, LC Medan Hangkesturi, Morning Academy, IKAL Lemhanas Sumut, Kadin Kota Medan. Forum TJSLBU Sumut dan BPR/S se-Sumut.

Peduli Sesama

Sementara itu, Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Bone Quari mengapreasiasi kegiatan sosial oleh Perbarindo Sumut itu, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya bagi masyarakat prasejahtera.

Turut hadir, Wakil Ketua Ikal Lemhannas Sumut Dr Sabrina Arba Dalimunte, Camat Medan Marelan Ansari Hasibuan, Kepala SDN 067773 Abdi Abdullah, dan Pengurus DPD Perbarindo Sumut.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment