Satika Nikson Nababan Hadiri Perayaan Isra Mijraj dan Penyambutan Bulan Puasa di Masjid Taqwa Siunggas

Ketua TP PKKTaput Satika Nikson Nababan menghadiri Peringatan Isra Mijraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M sekaligus penyambutan Bulan Puasa. Berlangsung di Masjid Taqwa Siunggas, Kecamatan Purbatua, Kabupaten Taput, Sabtu (11/3/2023).

topmetro.news – Ketua TP PKKTaput Satika Nikson Nababan menghadiri Peringatan Isra Mijraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M sekaligus penyambutan Bulan Puasa, di Masjid Taqwa Siunggas, Kecamatan Purbatua, Kabupaten Taput, Sabtu (11/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Satika Nikson Nababan mengatakan bahwa, ajaran agama pada prinsipnya adalah sama, yakni mengasihi. Hanya saja cara kebaktiannya yang berbeda-beda. Selain melaksanakan kebaktian, manusia tetap harus berupaya untuk berproses lebih baik dalam kehidupannya. Misalnya, mencari makanan, mendapatkan dan memberikan pendidikan, untuk kemudian dapat melakukan hal-hal besar.

“Namun untuk dapat melakukan hal besar khususnya dalam memuliakan nama Tuhan, harus mulai dengan memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu. Karena tidak akan mungkin kita bisa memuji dan memulikan nama Tuhan, kalau kita tidak mulai memperbaiki kita sendiri,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, selaku Ketua TP PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Taput, dalam setiap kesempatan turun ke desa-desa selalu memesankan kepada kaum ibu untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan bahkan pekarangan rumah sendiri. Apalagi wilayah Pahae termasuk Purbatua memiliki tanah subur dan terkenal sebagai penghasil Coklat.

Dan infrastruktur jalan di Purbatua saat ini sudah lebih baik. pemkab Taput di bawah kepemimpinan Bupati Nikson Nababan memperbaiki isfrastruktur bertujuan agar hasil pertanian dan produk Purbatua dapat terdistribusikan dengan lancar.

“Mudah-mudahan bantuan untuk memproduksi Coklat dalam waktu dekat ini akan segera turun. Saya minta kepala desa nantinnya agar membuat kelompok. Apalagi Coklat merupakan produk yang mahal. Kalau kita mau menuju pasar internasional, kita bantu mulai dari cara pengemasan yang baik, pengurusan ijin hingga pemasarannya. Nah, Itu lah tingkatan yang mau kita jalani saat ini. Itu lah tangga doa kita harus naik. Jangan bosan untuk melakukan yang terbaik untuk Taput. Karena perbuatan baik akan melahirkan hal-hal yang baik,” ucapnya.

Minuman Bergizi

Usai acara Peringatan Isra Mijraj dan penyambutan Bulan Puasa, Satika juga melaksankan kegiatan ramah tamah dengan kelompok lansia dan anak pelajar. Pada kesempatan itu, Satika menyerahkan bantuan minuman bergizi kemasan.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW mengundang Ustadz Dr H.Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP MH. Juga, Kakan Kemenag Taput Tigor Sianturi, tokoh Agama Islam dan Kristen.

Turut hadir juga para pimpinan OPD, yakni Kepala Bappeda Litbang Luhut Aritonang, Kabag Prokopim David Nainggolan, Kabag Kesra Denni Simamora, Kabag Hukum Welly Simanjuntak, Kabag Pembangunan Junjungan Silaban, Kabag Umper Erwan Hutagalung, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit, Camat Purbatua, dan Kepala Desa Purbatua serta jamaah Mesjid Taqwa Siunggas.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment