Kapolres Simalungun Monitoring Pilpanag, 1.388 Personel Dikerahkan, Pastikan Aman di 248 Nagori

Kapolres Simalungun bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Pilpanag di Wilayah Kabupaten Simalungun guna memastikan pelaksanaan pemilihan kepala nagori dapat berjalan aman dan lancar.

topmetro.news – Kapolres Simalungun bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Pilpanag di Wilayah Kabupaten Simalungun guna memastikan pelaksanaan pemilihan kepala nagori dapat berjalan aman dan lancar.

Sebanyak 248 nagori (desa) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), mengggelar Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) serentak, Rabu (15/3/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan proses pengaman untuk memastikan pemilihan berjalan lancar telah dilakukan sejak Senin (13/3/2023) dan telah ditempatkan di setiap Nagori dan TPS.

“Pengamanan terdiri dari Polres Simalungun dan BKO Polda Sumut dengan jumlah 1.388 personel, ditambah 300 lebih personel TNI dan Pemkab Simalungun,” kata AKBP Ronald saat meninjau TPS Nagori Pematang Asilom bersama Forkopimda.

Dia mengatakan ada 1.209 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah didirikan di 248 Nagori yang menggelar pemilihan. AKBP Ronald berharap pemilihan Pangulu Nagori di 32 Kecamatan di Kabupaten Simalungun itu bisa berjalan lancar.

“Kami berharap pemungutan suara pada Pemilihan Pangulu Nagori hari ini berjalan lancar. Namun demikian kami juga melakukan kegiatan antisipasi dengan patroli skala besar oleh personel Brimob dan Samapta,” ungkapnya.

Seluruh Forkopimda, lanjutnya, meyakini bahwa masyarakat Kabupaten Simalungun yang menggelar Pilpanag adalah masyarakat yang tertib sehingga percaya pelaksanaan pesta demokrasi itu akan berjalan lancar dan tertib.

Untuk diketahui, pada Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di 248 Nagori diikuti 763 orang calon, dengan rincian 2 orang ada 96 Nagori, jumlah Pangulu 3 orang ada 74 Nagori, 4 orang ada 41 Nagori, 5 orang ada 37 Nagori.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment