Juan Mata Harap Bisa Bela Spanyol

Juan Mata

TOPMETRO.NEWS – Semua pemain tentu punya mimpi mentas di panggung besar seperti Piala Dunia. Asa serupa dimiliki gelandang Manchester United dan timnas Spanyol, Juan Mata.

Tim Matador sudah melakoni enam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018. Juan Mata dua kali dipanggil ke skuad, tetapi tak pernah mendapatkan jatah tampil.

Namun hal itu tak lantas membuat Mata patah arang. Dia malah tetap mengusung mimpi besar buat tampil dalam putaran final di Rusia.

Dengan tampil maksimal bersama Manchester United pada musim 2017-2018, Mata berharap bisa mendapatkan satu tempat di skuad besutan Julen Lopetegui.

“Seperti yang selalu saya katakan, pengalaman yang saya dapatkan selama bermain untuk Spanyol adalah sebuah kehormatan,” kata pemain berumur 29 tahun itu dilansir Marca.

“Saya masih memiliki hasrat yang sama untuk bermain lagi. Sekarang saya hanya berupaya mendapatkan musim yang baik sehingga bisa terlibat di Piala Dunia,” ucap Mata.

Debut Mata di Piala Dunia terjadi pada 2010. Dia langsung mendapatkan medali juara.

Empat tahun kemudian, Mata kembali dipercaya memperkuat La Furia Roja. Kali ini, dia harus puas pulang dengan tangan hampa karena timnas Spanyol sudah tersingkir di fase grup Brasil 2014. (tmn)

Related posts

Leave a Comment