Jalin Keakraban, Baskami Adakan Punggahan Bersama DPRD Sumut Sambut Bulan Puasa

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengadakan acara 'punggahan' atau 'munggahan' menyambut Bulan Ramadan di ruang kerjanya, Selasa (21/3/2023).

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengadakan acara ‘punggahan’ atau ‘munggahan’ menyambut Bulan Ramadan di ruang kerjanya, Selasa (21/3/2023).

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli, para staf, dan para awak jurnalis.

Baskami mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk menjalin keakraban, memperkuat tali silaturahmi dan saling memaafkan.

“Mari kita bersama, menyongsong perubahan ke arah yang lebih baik. Senantiasa membangun Sumatera Utara dengan rasa kekeluargaan dan berbudi pekerti luhur,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, tradisi punggahan, sebagai sebuah sarana memperkuat rasa kekeluargaan, mencairkan suasana dan mempererat tali persaudaraan.

“Juga sebagai tanda gembira kita dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan,” jelasnya.

Baskami menjelaskan, di tahun politik saat ini, tensi semakin meninggi dan perdebatan kembali menghangat, baik secara langsung maupun lini media sosial.

Oleh karenanya, lanjut Baskami, hiruk pikuk politik tersebut tidak lantas membuat kegaduhan pada Bulan Ramadan nanti.

“Sehingga memberi ruang kepada saudara-saudara kita Umat Muslim, menjalankan ibadahnya dengan tenang. Indonesia ini dibangun untuk saling memberikan rasa aman kepada sesama saudara sebangsa,” imbuhnya.

Baskami mengajak semua elemen untuk bangkit ke arah lebih baik, bergandengan tangan dalam membangun Sumatera Utara.

“Kita sudah seharusnya memberikan yang terbaik bagi Indonesia, juga Sumatera Utara khususnya. Maka jangan bawa perbedaan di antara kita. Namun perkuat kebersamaan dalam kerangka kebhinekaan,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment