Finlandia Negara Paling Bahagia di Dunia, Israel ke 4, Indonesia Peringkat 83

Negara paling bahagia

TOPMETRO.NEWS – Negara paling bahagia di dunia ini ternyata Finlandia. Finlandia menjadi negara paling bahagia di dunia dalam enam tahun berturut turut. Sementara Indonesia, dilaporkan menjadi nomor urut 83 bagian dari negara paling bahagia di dunia ini.

Hal itu terungkap dalam Perayaan Hari Kebahagiaan Internasional yang diinisiasi sejak tahun 2013. Moment mendunia ini disponsori lembaga PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) yang diperingati setiap tahun.

PBB menilai keberhasilan sebuah negara harus dinilai dari seberapa bahagianya rakyat di negeri itu.

Tahun lalu, menurut PBB, peringatan ini ditandai dengan krisis global, termasuk pandemi Covid-19, perang di Ukraina, kekerasan terhadap warga Palestina, inflasi dunia, bencana alam yang mengerikan, dan berbagai keadaan darurat iklim.

Semua yang terjadi ini diketahuilah negara mana yang paling bahagia. Diketahui pula negara mana yang paling tidak bahagia. Duh!

World Happiness Report menilai, Finlandia selama enam tahun berturut-turut kembali menduduki peringkat pertama dari sepuluh negara terbahagia di dunia, disusul Denmark, Islandia, Israel, Belanda, Swedia, Norwegia, Swiss, Luksemburg, dan dan Selandia Baru di posisi buncit.

Laporan yang didukung data Gallup World Poll ini memenuhi aspek melihat enam faktor utama untuk menganalisis tingkat kebahagiaan yang dilaporkan sendiri di seluruh dunia, yaitu dukungan sosial, pendapatan, kesehatan, kebebasan, kemurahan hati, dan tidak adanya korupsi.

Sementara itu Indonesia menduduki posisi ke 83 sebagai negara paling bahagia di dunia. Lantas, kalau ada negara yang paling bahagia, tentu ada yang paling tak membahagiakan alias menyedihkan. Negara manakah itu?

Ternyata, dalam kategori ini, Afghanistan yang dilanda perang menduduki puncak negara paling menyedihkan di dunia, disusul Lebanon yang dilanda krisis. Survei ini menunjukkan hampir semua orang di kedua negara tidak bahagia. Astaga!

Selanjutnya posisi ketiga negara paling menyedihkan itu, menurut survei tersebutlah Sierra Leone, Zimbabwe, Republik Demokratik Kongo, Botswana, Malawi, Komoro, Tanzania dan Zambia di posisi ke sepuluh.

BACA PULA | Dilamar Pria Tajir, Transgender Tercantik Umumkan Kabar Bahagia

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya dilamar pria tajir, mungkin jadi impian sebagian besar wanita. Namun kali ini, transgender Nong Poy yang ‘kebagian’. Dia akan melangsungkan perkawinan dengan Oak Phakwa Hongyok pada 1 Maret.

Keluarga mempelai pria atau keluarga Oak Phakwa Hongyok memberikan restunya. Mereka mendoakan kebahagiaan putranya bersama calon ”istrinya”. Nong Poy diberi selamat karena akan masuk menjadi anggota keluarga mereka.

Nama Nong Poy kembali jadi buah bibir setelah mengumumkan dilamar pria tajir Oak Phakwa Hongyok. Nong Poy sendiri populer karena dijuluki sebagai transgender tercantik di dunia.

Nong Poy dikomunitasnya menjadi ikon kesuksesan transgender yang cukup bisa diterima di masyarakat. Dia bergelut di dunia entertainment dengan menjadi aktris dan model.

Masa kecilnya tidak senyaman saat ini. Nong Poy selalu merasa salah dengan tubuhnya. Fisiknya laki-laki namun jiwanya perempuan.

asl1

Related posts

Leave a Comment