Viral di Medsos, Oknum Anggota DPRD Sumut Dilaporkan Mencuri Jam

Oknum anggota DPRD Sumut AST dilaporkan ke Polsek Medan Baru atas dugaan mencuri jam di salah satu layanan perusahaan elektronika termuka di Medan.

topmetro.news – Oknum anggota DPRD Sumut AST dilaporkan ke Polsek Medan Baru atas dugaan mencuri jam di salah satu layanan perusahaan elektronika termuka di Medan. Insiden pencurian ini viral di medsos, karena pelakunya anggota dewan dari Fraksi PDIP.

Novi, salah satu karyawan Samsung kepada wartawan, di Medan, Senin (3/4/2023), membenarkan hal itu. Ia juga memperlihatkan Laporan No. STTPL/B/323/V/2023/SPKT SEK MDN BARU.

Menurut Novi, jam tangan jenis Samsung Galaxy Watch 5 40mm berwarna hitam yang diduga dicuri AST.

Dalam keterangan di instagram di samping video rekaman kejadian pencurian, Novi mengatakan kejadian tersebut berawal saat pria berinsial AST yang ketika itu mengenakan baju putih tersebut datang ke Samsung Service Center di Jalan Gatot Subroto Nomor 16 Medan. Tujuannya untuk memperbaiki televisi.

“Ia datang Hari Kamis (30/3/2023), sekitar pukul 13.00 – 14.00 WIB untuk memperbaiki televisinya,” ucap Novi.

Novi kemudian melanjutkan, saat menunggu registrasi, oknum anggota dewan itu sempat bertanya jam karyawan itu yang ‘charging’ di meja counter dekat pintu keluar.

“Setelah saya jelaskan jenis dan harganya dia lalu kembali melihat registrasi televisi tadi. Karena belum selesai, dia kembali lagi ke meja counter yang ujung tadi. Dan di situ lah dia ambil jam saya dan memasukkannya ke dalam saku celananya,” jelas korban.

Novi sadar jamnya raib setelah AST pergi dan memastikan tidak ada pengunjung lain selain pria yang berbaju putih tersebut.

Salah Pengertian

Menyikapi ini, kepada wartawan yang menghubunginya, AST menyebutkan terjadi salah pengertian terkait dugaan pencurian sebagaimana laporan Novi.

“Jam yang saya bawa itu milik saya. Memang benar itu kubawa jam itu. Tapi itu kuambil setelah karyawan di sana bilang itu jam saya,” katanya.

Namun kabarnya, oknum anggota DPRD Sumut itu sudah mengutus pengacaranya untuk mengembalikan jam tersebut. “Sudah dikembalikan,” kata anggota dewan Dapil XI Tanah Karo, Humbahas, dan Sidikalang ini.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment