Gelar Safari Dakwah di Batubara, BKPRMI Bagikan Ratusan Paket Tasbih Digital, Hijab, Tas, Kurma, dan Sajadah Parasut

DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut bersama DPD BKPRMI Batubara gelar kegiatan Silaturahmi dan Safari Dakwah Ramadhan 1444 Hijriah, Rabu 5 Mei 2023 sekira pukul 13.00 WIB kemarin.

topmetro.news – DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut bersama DPD BKPRMI Batubara gelar kegiatan Silaturahmi dan Safari Dakwah Ramadhan 1444 Hijriah, Rabu 5 Mei 2023 sekira pukul 13.00 WIB kemarin.

Kegiatan safari dakwah di Kabupaten Batubara kali ini dilaksanakan di Masjid Jami’ Nurul Ikhlas Desa Kedai Sianam, Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara, selepas Sholat Zuhur berjamaah. Seyogyanya kegiatan Safari Dakwah BKPRMI kali ini hanya mengundang sekitar 200-an jamaah. Namun warga yang hadir begitu sangat antusias hingga diperkirakan ada sebanyak 400-an orang.

Acara diawali dengan Sholat Zuhur berjamaah, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan silaturahmi yang ditandai dengan kata sambutan Saripudin Fahmi SHI selaku Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Jamik Nurul Ikhlas yang menyampaikan rasa terimakasih kepada Tim Safari Dakwah terdiri dari gabungan rombongan DPW BKPRMI Sumut bersama jajaran DPD BKPRMI Batubara.

Selanjutnya Saripudin Fahmi juga mengatakan, selaku alumni dan mantan kader BKPRMI dirinya begitu bangga dengan apa yang diperbuat oleh BKPRMI baik dari DPW Sumut maupun DPD Batubara karena telah merelakan waktu untuk Bersilaturahmi bersama BKM Jamik Nurul Ikhlas beserta dengan segenap para Jama’ah Masjid.

“Kehormatan bagi kami, dimana baik pengurus BKPRMI wilayah Sumut maupun pengurus BKPRMI kabupaten Batubara dapat berkenan hadir ditengah jama’ah dengan memberikan Nasihat khususnya bagi pemuda remaja Masjid yang ara Di Lima puluh Pesisir ini, kami berharap silaturahmi seperti ini bisa terus berlanjut ke depannya,” harap Sarifudin Fahmi.

Sedangkan Ketua DPD BKPRMI Batubara Mukhrizal Arif SPdI MPdI dalam sambutannya mengucapkan rasa hormatnya kepada DPW BKPRMI Sumut yang telah menyempatkan waktu melakukan Safari Dakwah bersama di Kabupaten Batubara, sehingga dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi pemuda remaja masjid, khususnya di Kabupaten Batubara untuk terus aktif dalam ruang ruang dakwah.

Sementara itu Ketua DPW BKPRMI Sumut Safrizal Harahap SHI yang dalam kegiatan ini juga menyampaikan ceramah dakwahnya, mengajak pemuda dan Remaja masjid untuk lebih giat dalam memakmurkan Masjid. Safrizal Harahap juga mengingatkan seluruh Pemuda dan Remaja Masjid untuk terus melakukan innovasi dalam memakmurkan masjid.

“Kemakmuran masjid sudah semestinya menjadi tugas para pemuda dan remaja masjid, kader BKPRMI harus kembali menjadi penggerak. Sudah waktunya pemuda dan remaja masjid kembali menjadikan masjid sebagai pusat peradaban, melalui masjid lakukan pengembangan sosial budaya. Sebagaimana pada Zaman Rasulullah dulu bahwa masjid menjadi sentra pergerakan ekonomi, tempat bermusyawarah dalam upaya pengembangan sosial dan kemaslahatan umat,” pungkas Ketua DPW BKPRMI Sumut itu.

Selanjutnya Tim Safari Dakwah BKPRMI Sumut tampak membagikan ratusan kacamata baca, ratusan bungkus kurma, dan selain itu pula pihak DPD BKPRMI Batubara juga turut serta menyerahkan 50 tas sekolah untuk siswa madrasah serta 30 karung beras untuk warga kurang mampu di Desa Perupuk.

Kemudian terlihat turut hadir dalam kegiatan Safari Dakwah kali ini, jajaran pengurus DPW BKPRMI Sumut lain yang mendampingi Safrizal Harahap SHI, Sekretaris DPW BKPRMI Jailani Dalimunte SH, Sekretaris DPD BKPRMI Batubara Muhammad Yusroh Hasibuan SPdI, Komandan Brimasda (Brigade Masjid Daerah) Bimais Pasaribu, SH beserta pengurus DPD dan DPK lainnya, Kepala Desa Guntung, BKM Masjid Jami Nurul Ikhlas, ratusan Jamaah Masjid Jamik Nurul Ikhlas beserta 50 siswa madrasah setempat.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment