Pemkab Madina Terima Penghargaan dari Gubsu Atas Keberhasilan Penekanan Angka Stunting

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, atas keberhasilannya dalam menekan angka stunting.

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, atas keberhasilannya dalam menekan angka stunting.

Sebelumnya, Madina merupakan daerah dengan angka stunting tertinggi ke tiga di Sumut berdasarkan SSGI (Survei Status Gizi Indonesia) tahun 2022.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Langsung Edy Rahmayadi pada saat acara Musrenbang RKPD Sumut Tahun 2024 di Hotel Santika, Rabu (12/4/2023).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Elfi Maryani menyampaikan angka stunting di Madina telah turun 13,2%.

“Alhamdulillah. Berkat kerjasama dengan OPD terkait, yang tadinya angka stunting di Madina mencapai 47,7%, menjadi 34,2%. Turun 13,2%. Tentu angka ini akan terus kita perkecil,” sebut Elfi kepada wartawan.

DPPKB sebagai koordinator stunting di Kabupaten Madina juga berterimakasih kepada semua Tim Stunting Madina. Dan tentunya, penghargaan ini bukan hanya milik DPPKB saja.

“Kita akan terus memperkecil stunting ini. Tentu kita terus berharap kepada semua pihak untuk terus kerjasamanya,” tegasnya.

Kemudian tambahnya, untuk ke depannya penekanan angka stunting di Madina akan terus mereka upayakan lebih banyak lagi. Hal ini guna memperbaiki kekurangan dari tahun sebelumnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment