Gubsu dan Bunda Hj Nawal Lubis Berkunjung, Warga Medan Tumpah di Penutupan Ramadhan Bermartabat Fest 2023

topmetro.news – Warga kota Medan tumpah menghadiri penutupan Ramadhan Bermartabat Fest 2023 yang digelar di Bekas Medan Club Jalan RA Kartini Nomor 36 Medan samping Kantor Gubernur Sumut, Sabtu (15/4/2023) malam.

Sore harinya, Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi bersama Istri Bunda Hj Nawal Lubis mengunjungi ke Stand Stand Ramadhan Bermartabat Fest 2023 untuk bertatap muka dengan Pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro yang digandeng Pemprovsu mengisi kegiatan usaha di kegiatan itu.

Dalam penutupan Ramadhan Bermartabat Fest 2023 diisi kegiatan Tausyiah, Buka Puasa Bersama dan ditutup dengan Pemotongan Nasi Tumpeng HUT Pemprov Sumut ke 75 yang jatuh pada hari itu 15 April 2023.

Ramadhan Bermartabat Fest 2023 ke 1 ini digelar Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Sumut.

Kepala BKAD Sumut Ismail Sinaga mengharapkan, Ramadhan Bermartabat Fest 2023 bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dan dijadikan sarana sebagai tempat berbuka puasa bersama.

“Ramadhan Bermartabat Fest 2023 ini menjadi dorongan peningkatan ekonomi pelaku usaha UMKM serta jadi sarana berbuka puasa yang dekat dengan perkantoran. Harapan nya kegiatan ini sebagai memuliakan Bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Dalam Tausyiahnya Ustad Zulkarnain Nasution menekankan pentingnya untuk hidup hemat dan untuk saling berbagi. Selama bulan suci Ramadhan, jelasnya, tidak sedikit masyarakat yang pengeluarannya justru membengkak dibandingkan dengan bulan-bulan lain.
“Padahal, selama berpuasa seharusnya seseorang bisa lebih menahan diri dan berhemat karena makan dan minum hanya dilakukan 2 kali dalam sehari yaitu pada saat sahur dan berbuka,” ucapnya.
Namun nyatanya, dijelaskannya, keinginan menahan hawa nafsu ini bisa membuat keinginan semakin bertambah. Jangankan untuk bisa berhemat, pengeluaran justru kian bartambah. Belum lagi keinginan berbelanja berbagai macam kebutuhan karena berpikir akan ada pemasukan tambahan dari Tunjangan Hari Raya jelang lebaran.
“Seharusnya dalam bulan Ramadhan ini, segalanya bisa menjadi hemat terutama bagi ibu-ibu yang menjadi bendahara didalam rumah tangga”, ucap Ustad Zulkarnain.
Diakhir Tausyiah Ustad Zulkarnain mengatakan, Puasa pada bulan Ramadhan dapat mengajarkan kerukunan dan kepedulian sesama dengan berlomba-lomba untuk saling berbagi dan bersedekah. “Dan hikmahnya adalah kesabaran,” pungkasnya.

Lengkap dan Tertib
Pengunjung Ramadhan Bermartabat Fest 2023 Supardi mengaku puas berkunjung ke kegiatan UMKM yang digelar Pemprovsu. Selain lengkap, di lokasi juga tertib dan tertata apik hingga mudah diakses dan elok dipandang.

Supardi berharap, Pemprov Sumut menggelar kegiatan tersebut pada Bulan Ramadhan mendatang guna dirasakan masyarakat peningkatan ekonomi di Bulan Suci penuh berkah itu.

“Sebaiknya Ramadhan Bermartabat Fest 2023 digelar secara rutin setiap Bulan Ramadhan. Masyarakat senang, pelaku usaha UMKM terbantu dan ada alternatif lokasi Buka Puasa bagi pegawai kantoran di sekitar eks Medan Club,” ujarnya.

Relis

Related posts

Leave a Comment