Ketua FORKI Taput Tulus Simanjuntak Harapkan Kejuaraan Antar-Dojo se-Tapanuli Raya Berkelanjutan

Plt Ketua FORKI Tapanuli Utara Tulus Simanjuntak SE mengharapkan Kejuaraan Karate Antar-Dojo se-Tapanuli Raya memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara sebagai mana diselenggarakan saat ini dapat berkelanjutan.

topmetro.news – Plt Ketua FORKI Tapanuli Utara Tulus Simanjuntak SE mengharapkan Kejuaraan Karate Antar-Dojo se-Tapanuli Raya memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara sebagai mana diselenggarakan saat ini dapat berkelanjutan.

Ia berharap, kejuaraan ini menjadi impian karateka se-Tapanuli Raya yang dapat diikuti dalam jangka waktu tertentu.

“Melihat antusias peserta dari dojo berbagai kabupaten kota se-Tapanuli Raya, kejuaraan ini berpeluang menjadi ajang uji prestasi atlit yang penyelenggaraannya masih di lingkungan Tapanuli,” sebut pemegang Sabuk Hitam DAN III Wadokai Karate-do Indonesia itu.

Pertama Kali

Tulus menggarisbawahi, kejuaraan antar-dojo seperti ini baru pertama kali dilaksanakan setingkat Tapanuli Raya.

“Kita pantas mengapresiasi Bapak Bupati Nikson Nababan yang menggagasi kejuaraan ini. Karena setelah 25 tahun, barulah pada masa kepemimpinan Beliau, kejuaraan karate di Tapanuli Utara dilaksanakan. Kemudian lingkup pesertanya lebih luas mencakup Tapanuli Raya atau 14 kabupaten kota,” sebutnya.

Ia juga menambahkan, tujuan kejuaraan ini adalah program pembinaan karate dan ajang silaturahmi, karena ini merupakan wujud dari salah satu Visi Misi Bupati Nikson Nababan meningkatkan sumber daya manusia berkualitas

KONI

Terkait pembiayaan kejuaraan dengan klasifikasi event besar, Tulus menyebutkan, peranan KONI sangat menentukan menampung penganggaran program yang diusulkan FORKI.

“Kita berharap semua cabang olahraga di Tapanuli Utara dapat berkembang dalam binaan KONI. Tetapi yang saya amati, cabang olahraga karate sedikit lebih dinamis. Oleh sebab itu, FORKI wajarlah mendapat perhatian perhatian KONI seperti pengalaman kita selama ini,” sebutnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment