Bupati Asahan Lepas 17 Atlet NPC ke Peparprovsu

Bupati Asahan Lepas 17 Atlet NPC ke Peparprovsu

topmetro.news Sebanyak 17 atlet, 3 official dan 5 pengurus National Paralympic Committee (NPC) Asahan dilepas Bupati Asahan untuk bertanding di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Utara ke 2 tahun 2023 di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (10/5/2023).

“Terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah melepas atlet NPC untuk bertanding di Peparprovsu. Ini menjadi motivasi bagi para atlet untuk bertanding meraih medali,” demikian yang ketua kontingen Ahmad Syafrizal SPd sampaikan.

Lebih lanjut, Bendahara NPC Asahan ini menyampaikan pertandingan akan berlangsung selama 4 hari (11-14 Mei 2023). Para atlet akan mengikuti 6 cabang olahraga yakni renang, badminton, tenis kursi roda, boccia, atletik dan panahan.

Syafrizal meminta doa dan dukungan Bupati dan masyarakat, agar atlet NPC dapat bertanding dan meraih prestasi terbaik.

Bupati Asahan H Surya BSc di dampingi Asisten I dan Kadisporapar saat melepas keberangkatan para atlit mengucapkan terima kasih kepada pengurus NPC yang tulus dan ikhlas membina anak anak disabilitas menjadi atlet. Walau dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka dapat berprestasi di dunia olahraga.

H Surya berpesan untuk terus semangat, jangan merasa rendah diri dengan kekurangan yang di miliki. Kalian harus bangga, karena kalian mampu melewati orang yang normal. Tidak merepotkan orang tua dan masyarakat serta mampu membuat bangga Asahan.

“Ikuti arahan pelatih, jaga kesehatan, tatakrama dan tunjukkan jiwa seorang juara, semangat juang serta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Semangat dan terus berjuang, karena itu yang akan menentukan kalian untuk dapat meraih prestasi terbaik,” kata H Surya.

Penulis : EN.

Related posts

Leave a Comment