Pekan Raya Sumatera Utara Dibuka 16 Juni-17 Juli 2023

PRSU Dibuka 16 Juni-17 Juli 2023

topmetro.news – Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 akan berlangsung mulai tanggal 16 Juni-17 Juli 2023 di Gedung PRSU Jalan Gatot Subroto Medan.

Demikian Ketua Pelaksana PRSU Ikhwan Adam ungkapkan saat temu pers, pada Kamis (11/05/2023).

Ikhwan Adam memaparkan, pelaksanaan PRSU ke 49 ini sudah bertahan begitu lama. Dan ini merupakan hajatan tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama stakeholder dengan 33 Pemerintahan Kota/kabupaten, Pemerintah derah lain, BUMN, BUMD, pihak swasta, Nasional dan para pelaku usaha.

Di PRSU itu kata Ikhwan, akan ada berbagai kegiatan seperti pameran, dan entertainment seperti hiburan dan konser band. Pekan Raya yang masih eksis ke-2 di Indonesia selain Pekan Raya Jakarta sudah ditunggu masyarakat Sumatera Utara setelah Covid-19 melanda Indonesia.

Diharapkan PRSU ini akan dihadiri 400 ribu pengunjung untuk bisa menikmati berbagai acara disana.

Dari berbagai event, lanjutnya, pihak panitia juga akan membuka stand persiapan PON 2024 ke 21. Termasuk para seniman Sumatera Utara akan menggelar baca puisi, serta menari dan lainnya.

Terkait untuk tiket masuk pengunjung, panitia sudah mengeluarkan standard harga. Yaitu mulai hari Senin-Kamis harga Karcis Rp20.000, Sabtu-Minggu Rp35.000, dan Weekend Rp50.000.

Harapan

Namun sebelumnya Kepala Biro Perekonomian Setdaprovsu Naslindo Sirait mengatakan, pelaksanaan PRSU kali ini merupakan ajang promosi Provinsi Sumut. Mulai dari Pariwisata, Olahraga, Kreasi anak muda, dan pelajar. Harapannya event PRSU ini bisa berjalan dengan baik.

“Mulai dari penjualan tiket atau karcis masuk pengunjung, parkir dan rekayasa lalulintas yang melibatkan aparat keamaan untuk mengatur lalulintas,” ujar Naslindo.

Sementara di tempat yang sama Direktur PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara Refly Yuner mengatakan PRSU ini bisa menghasilkan event yang sangat luar biasa. Dan membawa keberkahan bagi Sumatera Utara membangun Sumut Bermartabat.

Hadir dalam pertemuan Kepala Dinas Kominfo Sumut yang di wakili Kabid Pengelokaan Informasu Publik (PIP) Harvina Zuhra. Lalu Kepala Biro Perekonomian Naslindo Sirait, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu H. Faisal Arif Nasution S.Sos, M.Si., PB PON 2024 Jakarta Hasyim, PT PPSU Refly Yuner dan para seniman Sumut.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment