Asisten I Buka Raimuna Pramuka Cabang Asahan Tahun 2023

Asisten I Buka Raimuna Pramuka Cabang Asahan Tahun 2023

topmetro.news Asisten I Sekdakab Asahan, Buwono Prawana SIP MSi membuka Raimuna Pramuka Cabang Asahan tahun 2023 di lapangan bola kaki PTPN III Pulau Mandi Kecamatan Buntu Pane, Jumat (12/5/2023).

Tampak hadir Ketua Kwarcab Asahan Agus Ramanda SH, Manager PTPN III, Kadis Pendidikan Suriyanto MPd, Ketua KPAI, Kwarran dan ratusan peserta.

Kegiatan Raimuna diawali pembukaan secara adat ambalan oleh Ketua Dewan Kerja Cabang Asahan dan juga penyerahan plakat penghargaan dari Asisten I  ke Manager PTPN III.

Daya selaku panitia mengatakan Raimuna diikuti 485 orang yang berasal dari Penegak dan Pandega. Raimuna bertujuan sebagai ajang silaturrahmi, mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan dengan segala sarana dan juga kesempatan yang di dapatkan. Raimuna mengusung tema ‘Mantapkan budaya pramuka berjaya.’

Buwono menyampaikan dalam beberapa tahun terakhir gerakan Pramuka serasa kehilangan jati diri. Karena perkembangan zaman yang semakin modern yang membawa dampak terhadap pola pikir dan prilaku remaja. Mereka menganggap gerakan pramuka adalah kegiatan yang kuno.

“Melalui Raimuna ini kita hilangkan image buruk terhadap gerakan pramuka. Karena sesuai dari tujuan Raimuna adalah membina dan mengembangkan persaudaraan serta persatuan di kalangan Penegak dan Pandega. Lakukan kegiatan kreatif, rekreatif, produktif yang bersifat edukatif sesuai dengan usia,” kata Buwono.

“Terima kasih kepada manager dan juga kepala divisi serta karyawan PTPN III Kebun Pulau Mandi yang sudah membantu Raimuna. Mulai dari pemberian dalam bentuk material maupun non material”, kata Buwono.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Asahan tahun 2023 saya nyatakan buka secara resmi,” kata Buwono.

Penulis : EN.

Related posts

Leave a Comment