Apel Gelar Pasukan HUT Dekranas dan HKG PKK, Ijeck Bilang Ini

Apel Gelar Pasukan HUT Dekranas dan HKG PKK, Ijeck Bilang Ini

topmetro.news – Menjadi Pimpinan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51, serta Pengamanan VVIP Kunjungan Ibu Negara dan Ibu Wapres RI di Sumatera Utara (Sumut), Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah meminta semua pihak bersinergi untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan nasional tersebut.

“Tahun ini, Medan dipercaya sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan dua event nasional. HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional dan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51. Di mana kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin dan para tamu VIP lainnya,” ujarnya, saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan di Lapangan Apron Charlie Lanud Soewondo, Senin (15/5/2023).

Kesempatan itu, Ijeck di dampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memastikan seluruh pasukan siap dalam Pengamanan HUT ke-42 Dekranas dan HKG PKK ke-51. Serta Pengamanan VVIP Kunjungan Ibu Negara dan Ibu Wapres RI.

Apel Gelar Pasukan HUT Dekranas dan HKG PKK, Ijeck Bilang Ini

Musa Rajekshah atau sapaan Ijeck menyampaikan, sebagai tuan rumah sepatutnya memberikan kesan yang baik kepada para tamu undangan. Hal ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Sumut kepada masyarakat Indonesia dan dunia.

“Untuk itu, kita harus membangun sinergi dan kerja sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Karena tanpa situasi yang aman dan kondusif kegiatan apapun tidak dapat berjalan dengan lancar,” katanya

Jelasnya, Polda Sumut menyelenggarakan pengamanan selama enam hari. Mulai dari 16 sampai 21 Mei 2023, yang Satuan Tugas Polda (Satgasda) dan Satuan Tugas Kewilayahan (Satgaswil) laksanakan. Dengan mengedepankan kegiatan preemptif dan preventif yang di dukung kegiatan intelijen dan penegakkan hukum. Dengan bantuan instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya.

“Perhelatan HUT ke-43 Dekranas dan HKG PKK ke-51 di Medan ini akan hadir para tamu VVIP dan VIP. Selain Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden, hadir juga para pengurus Dekranas atau para Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pengurus TP PKK Pusat, 38 Ketua TP PKK Provinsi dan 514 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia dan delegasi dari negara-negara sahabat,” katanya.

Karena itu, lanjut Ijeck, gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus dapat dicegah dan diantisipasi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam kegiatan pengamanan. Dengan kebersamaan dan kolaborasi yang baik, saya yakin kita dapat menjaga kondusivitas dan stabilitas keamanan selama penyelenggaraan acara. Semoga pengabdian yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, dapat menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan,” tutup Ijeck.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment