Ikuti Perayaan Paskah, Zahir Berpesan Agar Seluruh Umat Beragama Kompak

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP berpesan agar seluruh umat beragama kompak dan solid satu dengan yang lain. Tidak gampang dipecah oleh isu hoaks yang diciptakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

topmetro.news – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP berpesan agar seluruh umat beragama kompak dan solid satu dengan yang lain. Tidak gampang dipecah oleh isu hoaks yang diciptakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

H Ir Zahir MAP menyampaikan hal ini saat menghadiri Paskah Oikumene Kabupaten Batubara, di Aula Gedung Olahraga, Kompek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (15/5/2023).

Kehadiran Bupati Zahir beserta sejumlah pejabat Pemkab Batubara usai ibadah, dapat sambutan hangat ribuan jemaah yang mengikuti acara. Bupati Zahir kemudian menyapa seluruh jemaah yang hadir dan para pendeta serta Panitia Perayaan Paskah tersebut.

Acara Paskah Oikumene Kabupaten Batubara itu adalah untuk mengenang sukacita Umat Kristen di Hari Kebangkitan Yesus Kristus. Di tengah Perayaan Paskah ini seluruh Umat Kristen, baik Protestan dan Katolik, berkumpul untuk saling berdoa bagi Kabupaten Batubara yang lebih baik.

Mengawali sambutannya, Zahir mengatakan sangat bersyukur dapat hadir untuk memberikan semangat di tengah Perayaan Paskah Oikumene tahun ini. “Kabupaten Batubara telah menjadi kabupaten yang toleran dan siap mewujudkan moderasi beragama di Sumatera Utara,” ungkap Bupati Zahir.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Zahir bersama pendeta dan panitia menyerahkan santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim.

Panitia Paskah Oikumene Batubara kemudian menutup acara dengan penyematan Ulos Batak tanda doa dan kebanggaan kepada Bupati Zahir dan pendeta.

reporter | Bimais Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment