Berikan Selamat Pelepasan Pelajar SMP, Zahir Harapkan Generasi Berkarakter

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Datuk Lima Puluh mengggelar pentas seni sekaligus pelepasan pelajar SMP lulusan tahun 2023 di halaman sekolah SMPN 1 Datuk Lima Puluh, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Selasa (16/5/2023).

topmetro.news – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Datuk Lima Puluh mengggelar pentas seni sekaligus pelepasan pelajar SMP lulusan tahun 2023 di halaman sekolah SMPN 1 Datuk Lima Puluh, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Selasa (16/5/2023).

Acara pentas seni ini dihadiri Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, Asisten III Setdakab Batubara Renold Asmara, Plt Kadis Pendidikan Darwinson Tumanggor, camat dan kepala desa serta diikuti oleh ratusan pelajar bersama wali murid.

Pentas seni sekaligus pelepasan pelajar lulusan tahun 2023 tersebut merupakan ajang tahunan yang setiap tahunnya digelar untuk menumbuhkan semangat kreativitas para pelajar dan memberikan motivasi untuk terus mengenyam pendidikan hingga ke jenjang sekolah menengah atas.

Bupati Zahir dalam sambutannya memberikan selamat kepada seluruh pelajar SMPN 1 Datuk Lima Puluh yang telah lulus. Selain itu dirinya juga berpesan agar seluruh pelajar SMP di Kabupaten Batubara tumbuh menjadi anak yang kreatif, berkarakter dan memiliki semangat belajar yang tinggi.

Bupati Zahir juga berharap peran orangtua agar lebih aktif dalam memberikan pendidikan dan pembinaan karakter anak-anak di rumah. “Untuk membantu guru dan pemerintah, peran orangtua dan wali sangat diharapkan lebih aktif untuk mendorong karakter anak yang lebih baik yang dimulai dari rumah,” terang Zahir.

Di akhir kegiatan, Bupati Zahir memberikan apresiasi kepada sejumlah pelajar yang telah berhasil memenangkan lomba Pemilihan Lajang Dara Tahun 2023 di lingkungan SMPN 1 Datuk Lima Puluh.

reporter | Bimais Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment