Margasu Beberkan Keberhasilan Irjen Panca di Sumut, Agar Junimart Girsang tak Banyak Bicara

Ketua Umum DPP Masyarakat Garuda Sumatera Utara (Margasu) Hasanul Arifin Rambe SPd SH mempertanyakan sikap anggota Komisi II DPR RI Junimart Girsang yang terkesan emosional menanggapi kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

topmetro.news – Ketua Umum DPP Masyarakat Garuda Sumatera Utara (Margasu) Hasanul Arifin Rambe SPd SH mempertanyakan sikap anggota Komisi II DPR RI Junimart Girsang yang terkesan emosional menanggapi kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Padahal Irjen Pol Panca Simanjuntak sukses mengungkap kasus besar dan viral di Sumatera Utara. Seperti kasus Apin BK, kasus AKBP Achiruddin Hasibuan, dan lainnya.

Menurut Hasanul, seharusnya Juninart Girsang bangga dengan kinerja Irjen Panca sebagai putra daerah Sumatera Utara. Di mana banyak kasus besar dan viral terungkap oleh Polda Sumut. “Tetapi bisa-bisanya seorang Junimart Girsang tidak berempati. Malah Junimart terlihat tidak senang dan bicaranya terbawa emosi melihat keberhasilan Irjen Panca di Sumut,” ungkap Hanasul Arifin Rambe, Kamis (18/5/2023).

Menurut Hasanul, politisi senior tersebut lebih baik membuktikan kinerjanya sebagai wakil rakyat dari Dapil Sumut III. Yakni, Langkat, Binjai, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Siantar, Simalungun, Batubara, Asahan, dan Tanjungbalai. Menurutnya, itu lebih baik daripada banyak bicara yang tidak bermanfaat.

“Junimart Girsang pun bisa membantu Polda Sumut untuk membuka akses ke Mabes Polri, Mabes TNI, BIN, dan BAIS untuk menangkap DPO Syamsul Tarigan asal Binjai Langkat,” katanya.

Nama Baik

“Kan bisa lebih baik buat nama Junimart Girsang, jika bisa membantu Polda Sumut menangkap bandar narkoba tersohor dapilnya Binjai Langkat itu. Ya, dengan meminta ke Mabes Polri, Mabes TNI, BIN atau BAIS, untuk ikut membantu menangkap DPO Syamsul Tarigan. Nama Junimart Girsang pun bisa harum sama konstituennya di Binjai Langkat. Jangan sebaliknya terlalu banyak bicara yang tak bermanfaat dan merusak namanya jelang Pileg 2024 nanti,” beber Hasanul.

Hasanul mengatakan, selain kasus Apin BK si raja judi offline dan online Komplek Cemara Asri dan kasus lainnya, Polda Sumut di bawah pimpinan Irjen Panca Putra telah berhasil menjaga kekondusifan daerah Sumatera Utara dari gangguan kamtibmas.

“Itu yang terpenting. Bisa menjaga kekondusifan wilayah hukum dari gangguan kamtibmas berhasil dilakukan Irjen Panca dan itu bukti nyata dari Presisi Polri yang mungkin tidak dipahami Junimart Girsang,” jelasnya.

Hasanul pun mengajak semua elemen lapisan masyarakat mendukung kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra. Apalagi Kapolda ini sudah mampu menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Sumatera Utara.

“Banyak lagi kerberhasilan sudah diukir Irjen Panca. Kalau Junimart Girsang mau lebih tahu, tanya saja ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut. Ini sistem pelayanan di Polda Sumut dan jajarannya sudah sangat baik saat ini,” tandasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment