Hadiri Acara Silahturrahmi Warga Lingkungan II Sinaksak, Wakil Bupati Simalungun: Jaga Kekompakan dan Persatuan

Masyarakat Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Sumut, yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Sigagak (PKMS), dengan cara swadaya dan bantuan dari para pengusaha sekitar, melakukan perbaikan jalan lingkungan dengan pengecoran sepanjang 320 meter x 6,8 meter dengan ketebalan 15 cm - 20 cm.

topmetro.news – Masyarakat Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Sumut, yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Sigagak (PKMS), dengan cara swadaya dan bantuan dari para pengusaha sekitar, melakukan perbaikan jalan lingkungan dengan pengecoran sepanjang 320 meter x 6,8 meter dengan ketebalan 15 cm – 20 cm.

Selesai melakukan perbaikan jalan lingkungan tersebut, warga Lingkungan II Sinaksak menggelar syukuran dan pelantikan pengurus PKMS, Minggu (21/5/2023).

Acara syukuran tersebut dihadiri Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi, anggota DPRD H Usmaynto bersama Lurah Sinaksak Armada Purba

Dalam sambutannya Wakil Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi dan terim kasih atas kebersamaan yang telah dibangun oleh masyarakat di Kelurahan Sinaksak khususnya di lingkungan II Sinaksak.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Meskipun baru dilantik paguyuban ini, tapi karyanya luar biasa,” ucap Wakil Bupati.

Disampaikan Wakil Bupati, sudah fitrahnya bagi kita diciptakan oleh Tuhan berbangsa-bangsa, bersuku-suku dan dengan segala perbedaan untuk saling bersilahturahmi.

Melihat di kepengurusan PKMS yang terdiri dari berbagai suku, Wakil Bupati mengimbau agar perbedaan jangan dijadikan untuk pertentangan dan mencari kesalahan, tapi lihatlah, tataplah itu dengan kebaikan-kebaikan untuk menjalin kebersamaan.

“Ini luar biasa keguyuban KRMS untuk membangun kampung halamannya. Semoga Tuhan memberikan keberkahan bagi warga di sini. Dan jalan ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” sambung Wakil Bupati.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta mempererat tali silaturahim.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment