Anak Bupati Batubara Mengamuk di Pengadilan

anak bupati batubarau mengamuk di pengadilan

TOPMETRO.NEWS – Tak terima difoto wartawan, terdakwa OK Muhammad Kurnia Aryetta (30) warga Jl Gatot Subroto, Gg Dermawan No 3, Kel Simpang Tanjung, Medan Sunggal yang juga anak Bupati Batubara mengamuk di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (13/7).

Usai keluar dari ruang Cakra VI Pengadilan Negeri terdakwa yang terjerat kasus narkoba, OK Muhammad Kurnia Aryetta mengejar wartawan yang bekerja di salahsatu media online sembari mencetuskan bahasa yang tak sopan.

Informasi yang dihimpun awak media terdakwa yang disebut-sebut anak Bupati Batu Bara, OK Karya itu tak senang wajahnya difoto wartawan.

“Woi sini kau koxxxx. Apa maksud kau,” teriak terdakwa berlari mengejar wartawan.

Beruntung, peristiwa itu segera dapat diatasi petugas keamanan PN Medan dengan menangkap kembali terdakwa.

“Tenang bang. Tenang. Jangan lari abang. Nanti aku yang repot dibuat pimpinan,” ucap seorang penjaga tahanan sembari kembali menggiring terdakwa ke dalam sel tahanan sementara PN Medan.

Sementara itu dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tetty di hadapan Ketua Majelis Hakim, Jamalludin menyebutkan terdakwa ditangkap petugas kepolisian Polsek Sunggal pada 14 Februari 2017 lalu di Jalan Ringroad Simpang Setia Budi, Medan saat mengendarai mobil Suzuki Swift warna hitam BK 1017 VV.

Dari tangannya petugas menemukan barang bukti 1 paket Rp150 ribu narkoba jenis sabu yang disimpan dalam tas sandangnya.

“Terdakwa dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ungkap JPU Tetty.

Sebelumnya, sesuai pemberitaan di media online Agustus 2016 lalu, terdakwa OK Muhammad Kurnia Aryetta juga pernah ditangkap Sat Res Narkoba Polres Batu Bara bersama dengan sepupunya Mirza Hafid (24) di Simpang Tanjung Kuba, Kel Indrapura, Kec Air Putih, Kab Batu Bara.

Namun, meski saat di test urine positif menggunakan narkoba keduanya dilepaskan begitu saja setelah sempat 2 hari di dalam sel tahanan. (TM-10)

Related posts

Leave a Comment