Desa Sumber Harapan Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Provsu

Desa Sumber Harapan Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Provsu

topmetro.news – PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asahan. Kunker ini dalam rangka monitoring pelaksanaan lomba AKU HATINYA PKK di Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja, Rabu (7/6/2023).

Kedatangan tim yang dipimpin Ny Vera Suryana disambut Bupati Asahan, Ketua PKK Asahan beserta pengurus, OPD, Camat Tinggi Raja, Kepala Desa se Kecamatan Tinggi Raja, Ketua PKK Kecamatan Tinggi Raja, Ketua PKK Desa se Kecamatan Tinggi Raja dan juga masyarakat.

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan dalam rangka mensukseskan program kerja PKK Nasional, PKK Asahan ikut serta dalam pelaksanaan bulan bhakti gotong royong masyarakat dan hari kesatuan gerak PKK, dengan menetapkan desa terbaik di 5 bidang lomba. Salah satunya adalah bidang pemanfaatan halaman pekarangan (HATINYA PKK).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, PKK Desa Sumber Harapan bersama masyarakat siap menjalani penilaian tim monitoring PKK Provsu. Dengan kerja keras, kerja bersama diwujudkan dalam gotong royong yang dilaksanakan 2 kali dalam satu minggu. Mengelola pemanfaatan lahan pekarangan rumah, memperindah jalan desa dan dusun, mengelola pemanfaatan lahan kosong dan lahan tidur.

Bupati meminta, PKK Tinggi Raja, Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa dan masyarakat agar mengelola lahan pekarangan. Memanfaatkan lahan pekarangan dapat mendatangkan berbagai manfaat. Di antaranya sumber pangan penghuni rumah, sumber plasma nutfah, ragam jenis biologi dan pengendali iklim sekitar rumah. Untuk kenyamanan, penyerap karbondioksida, penghasil oksigen, tempat resapan air hujan dan juga limbah rumah tangga ke dalam tanah serta melindungi tanah dari kerusakan erosi.

Apresiasi

“Teruslah berkarya dan berinovasi demi perwujudan pembangunan ke arah yang lebih baik. Serta terwujudnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Bupati.

Ny Vera mengapresiasi PKK Asahan terkhusus PKK Desa Sumber Harapan yang mengikuti lomba AKU HATINYA PKK Provsu.

“Lomba ini merupakan program PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK. Kegiatan ini bukan sekedar lomba, tetapi juga sebagai salah satu cara PKK Provsu melakukan pembinaan dan ini merupakan agenda penting. Bersama kita kerja dan meraih berprestasi, serta terus bersinergi dengan Pemerintah dalam setiap program. PKK harus bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ny Vera.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment