Didukung Masyarakat, Ihwan Ritonga Maju Calon Anggota DPRD Provsu 2024-2029 dari Partai Gerindra

Didukung Masyarakat, Ihwan Ritonga Maju Calon Anggota DPRD Provsu 2024 - 2029 dari Partai Gerindra

topmetro.news H. Ihwan Ritonga, SE.,MM dipastikan maju pada kontestasi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumatera Utara periode 2024-2029 mendatang. Politisi asal partai Gerindra Kota Medan ini mengatakan bahwa ia sudah siap menjadi calon anggota DPRD provinsi Sumut. Dengan wilayah pemilihan Sumut 1A.

Ia mengatakan, setelah dua (2) periode duduk menjadi anggota DPRD kota Medan (2014-2019 dan 2019-2023) dengan posisi Wakil Ketua, Ihwan mengaku selalu berbuat untuk kepentingan masyarakat di daerah pemilihannya. Yakni dapil 4 meliputi Medan Denai, Medan Kota, Medan Amplas dan Medan Area.

“Selama ini kita tetap diterima oleh masyarakat di dapil 4 dan setelah 2 periode mengabdi menjalankan amanah dan kepercayaan rakyat. Saya ingin menambah wilayah pengabdian saya dari 4 kecamatan bertambah menjadi 11 kecamatan dari 21 kecamatan yang ada di kota Medan,” terang H. Ihwan Ritonga, Senin (12/6/2023) di ruangan nya usai mengikuti sidang paripurna DPRD Medan.

Dua Periode

Secara politis Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini pun menyebutkan ia sudah dua periode menjadi pimpinan. Maka sudah selayaknya ia maju mencalonkan kembali anggota DPRD di Provinsi Sumut. Selain agar terjadi regenerasi juga untuk membesarkan partai Gerindra.

“Setelah dua kali duduk menjadi pimpinan maka sudah selayaknya saya maju di DPRD Sumut. Agar ada regenerasi di Dapil 4 partai Gerindra kota Medan. Dari 21 kecamatan, dengan hadirnya saya maka akan bertambah 11 kecamatan wilayah. Walaupun tugas saya seluruh kecamatan di Kota Medan ini,” tambah Ihwan.

Ihwan Ritonga yang selama ini di kenal dekat dengan lapisan masyarakat di Dapil nya, nasionalis, homuris dan respon cepat kepada warga yang sangat membutuhkan memang sangat layak maju di DPRD Provinsi Sumut wilayah Sumut 1 A agar mampu menerima aspirasi masyarakat di kota Medan.

Selain lapisan masyarakat yang banyak mengenal sosok Ihwan Ritonga, SE., MM, di kalangan wartawan dan organisasi kepemudaan, politisi muda asal partai Gerindra ini pun akrab dan sangat ramah. Ihwan juga sering memberikan masukan-masukan lewat pemberitaan yang diterbitkan berbagai media untuk pembangunan di kota Medan selama kepimpinannya di DPRD Medan sebagai Wakil Ketua dan ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan.

Semoga Ihwan Ritonga duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2024-2029 mendatang. Tetap amanah dan bersemangat dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat kota Medan dan Sumatera Utara.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment