Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77, Polres Lhokseumawe Gelar Lomba PBB Tingkat SD dan SMA

Polres Lhokseumawe mengadakan ajang perlombaan baris-berbaris atau PBB. Lomba ini adalah untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

topmetro.news – Polres Lhokseumawe mengadakan ajang perlombaan baris-berbaris atau PBB. Lomba ini adalah untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

Peserta perlombaan ini adalah para pelajar tingkat SD dan SMA. Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna Wira Satya Polres Lhokseumawe, Senin (19/6/2023).

Sebanyak 3 SD terlibat dan 10 tingkat SMA antusias mengikuti lomba PBB ini. Masing-masing tim pelajar terlihat kompak dengan mengenakan seragam khusus. Mereka juga dengan semangat meneriakkan yel-yel yang mereka kreasikan dengan berbagai gerakan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto SIK melalui Kasi Humas Salman Alfarasi SH MM mengatakan, ajang perlombaan ini bukan semata-mata mencari juara. Tetapi juga bagaimana PBB itu bisa membentuk mental, kekompakan serta kedisiplinan di antara para pelajar.

Sedangkan indikator penilaian lomba PBB, sebut Salman, yakni meliputi penguasaan materi, kerapian, keseragaman gerakan dan inovasi. Juga soal kekompakan. Kemudian ada nilai tambahan untuk variasi yel-yel sesuai tema Hari Bhayangkara ke-77.

“Kapolres Lhokseumawe mengucapkan terimakasih kepada adik-adik pelajar yang telah mengikuti lomba semaksimal mungkin. Serta mengucapkan selamat bagi pemenang nantinya. Untuk hadiah dan penghargaan akan diserahkan pada puncak Hari Bhayangkara 1 Juli mendatang,” pungkas Salman.

reporter | Rizaljhon

Related posts

Leave a Comment