Stand Dishub Sumut Jual Tiket KA Online di PRSU

Dinas Perhubungan Sumut membuka layanan secara online pembelian tiket kereta api (KA) promo kepada pengunjung PRSU, Kamis (22/6/2023).

topmetro.news – Dinas Perhubungan Sumut membuka layanan secara online pembelian tiket kereta api (KA) promo kepada pengunjung PRSU, Kamis (22/6/2023).

Antusias warga membeli tiket di Stand Dinas Perhubungan Sumut tersebut cukup tinggi, terutama yang berangkat dari Medan ke Rantauparapat.

Penjaga Stand Dinas Perhubungan Sumut, Suparmi, kepada wartawan mengatakan, penjualan promo itu terbatas selama tiket masih tersedia. Berlaku untuk KA Sribilah Kelas Eksekutif. Harga promo dan diskon tarif berlaku untuk pembelian ‘on the spot’. Pembelian tiket mulai 16 Juni sampai dengan 17 Juli 2023, harga tiket Rp75 ribu.

Kadis Perhubungan Sumut Dr Agustinus Panjaitan mengatakan, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 49 tahun, pihaknya memamerkan berbagai jenis angkutan umum. Seperti angkutan darat, laut, dan udara.

Selain itu juga ditempelkan poster sejumlah Terminal Tipe B Pemprov Sumut. Seperti Terminal Kabanjahe, Terminal Lubukpakam, Terminal Pasar X, dan lainnya.

Dishub juga meminta kepada masyarakat pengunjung agar dapat berkolaborasi untuk mendesain transportasi publik inklusif yang ramah lingkungan di Medan, Binjai, Deliserdang, dan Karo (Mebidangro) yang akan segera diluncurkan.

Kepada masyarakat pengunjung dapat mengisi formulir yang sudah tersedia. Kemudian habis mengisi formulir dan dikumpulkan. Selanjutnya, usai PRSU, akan dibuka dan dilihat seluruh masukan yang diisi masyarakat.

Dengan partisipasi masyarakat, program transportasi publik inklusif ramah lingkungan menjadi transportasi yang aman dan nyaman. Serta menjadi angkutan pilihan masyarakat.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment