Buka Konferensi VI PWI Batubara, Bupati Zahir Harapkan Profesionalitas Semakin Meningkat

Ir H Zahir MAP sangat mendukung seluruh organisasi maupun lembaga di Batubara yang bekerja membawa perubahan positif dan kemajuan bagi kabupaten tersebut.

topmetro.news – Ir H Zahir MAP sangat mendukung seluruh organisasi maupun lembaga di Batubara yang bekerja membawa perubahan positif dan kemajuan bagi kabupaten tersebut.

Bupati Zahir menyampaikan hal itu saat menghadiri Konferensi VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (26/6/2023).

Pada konferensi untuk memilih Ketua PWI Batubara Periode 2023-2026 ini juga hadir Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Forkopimda Batubara, Asisten III Setdakab Batubara Renold Asmara, Kadis Kominfo Edwin Sitorus, Ketua PWI Batubara Alpian, seluruh anggota PWI Batubara, anggota PWI Tanjungbalai, anggota PWI Asahan serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Pada konferensi ini, Muhammad Dian Syafii maju mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Batubara untuk Periode 2023-2026 sebagai calon tunggal.

Dalam sambutanya, Ketua PWI Batubara Alpian mengatakan dengan kepengurusan yang baru PWI akan tetap menunjukkan profesionalitas kerja yang baik. Juga mendorong terjalinnya kekompakan yang baik antar anggota, sinergitas yang baik dengan pemerintah dan melayani masyarakat.

Sementara itu Bupati Zahir mengatakan, melalui PWI Batubara ini berharap agar wartawan dapat menjadi penyambung lidah kepada masyarakat. Yakni dengan memberikan informasi akurat, tepat, dan benar sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Di sini saya berpesan agar ketua untuk periode berikutnya dapat terus menciptakan kualitas wartawan yang profesional. Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batubara untuk mengadakan uji kompetensi wartawan guna memberikan sertifikasi profesi bagi wartawan di Kabupaten Batubara,” ungkap Bupati Zahir.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Zahir pun membuka dengan resmi Konferensi VI PWI Batubara ini. Kemudian lanjut dengan memberikan cenderamata kepada Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment