Kabid TIK Polda Sumut Naik Pangkat Menjadi Komisaris Besar Polisi

Kepala Bidang Telekomunikasi Informasi dan Komunikasi (Kabid TIK) Polda Sumut Dr M Adenan AS SH SIK MH naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi menjadi Komisaris Besar Polisi.

topmetro.news – Kepala Bidang Telekomunikasi Informasi dan Komunikasi (Kabid TIK) Polda Sumut Dr M Adenan AS SH SIK MH naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi menjadi Komisaris Besar Polisi.

Upacara Kenaikan Pangkat (UKP) tersebut berlangsung di Lapangan Mapolda Sumut, Jumat (30/6/2023).

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi bertindak sebagai inspektur upacara memimpin upacara kenaikan pangkat dan golongan perwira menengah, perwira pertama, bintara, dan ASN Polri.

Kapolda Sumut menghimbau agar kenaikan pangkat ini menjadi momentum kepada para personil polri di Polda Sumut untuk bersyukur atas pencapaian karier mereka.

“Momentum ini kita jadikan sebagai rasa mensyukuri nikmat Tuhan yang memberikan kita anugerah untuk setapak lebih tinggi dari hari kemarin. Dan berterima kasih kepada institusi yang membesarkan kita. Bagaimana kita berterima kasih kepada keluarga kita yang setiap saat mendoakan kita,” ucap Panca.

Kabid Humas Polda Sumut melalui Kasubbid Penmas AKBP Dr Herwansyah Putra SH MSi menambahkan, upacara kenaikan pangkat Polda Sumut berjumlah 1.242 personil. Meliputi 93 perwira polri, 882 bintara polri, dan 267 ASN Polri.

“Hari ini Korps Rapor kenaikan pangkat personil polri salah satunya pejabat utama di Polda Sumut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: STR- 840 – VI – Kep – 2023 tanggal 27 Juni 2023 tentang kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes,” terang Herwansyah.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment