Transgender Rikkie Valerie Kolle Berdarah Indonesia-Belanda Juarai Ajang Miss Netherland 2023

Rikkie Valerie Kolle

TOPMETRO.NEWS – Rikkie Valerie Kolle kini jadi perbincangan hangat netizen di Indonesia lantaran dia memenangkan ajang Miss Netherland 2023.

Rikkie Valerie Kolle merupakan wanita transgender pertama yang meraih gelar Miss Netherlands.

Rikkie Valerie Kolle jadi model berdarah Belanda-Maluku ini mengalahkan 9 finalis lainnya dalam kontes kecantikan yang digelar Sabtu, 8 Juli di Teater AFAS, Leusden itu.

BACA PULA | Suami Jangan Tertipu..!!! Perhatikan Ini, Tanda Wanita Klimaks Bercinta

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS pada Selasa 11 Juli 2023.

Rikkie Valerie Kolle dikabarkan akan lanjut ke kontes Miss Universe yang berlangsung di El Savador akhir tahun ini untuk mewakili tanah kelahirannya, Belanda.

Itu setelah dirinya mampu membawa pulang gelar Miss Netherlands.

BACA PULA | BAGUS..!!! Kinerja Produksi PTPN Naik Tiga Tahun Terakhir

Lewat unggahan instagram miliknya, dia membagikan momen bahagianya saat dinobatkan sebagai pemenang Miss Netherland 2023 oleh pemenang sebelumnya, Ona Moody.

Dalam keterangan foto yang diunggah pada Senin, 10 Juli 2023, dirinya menunjukkan perasaan bahagianya usai didapuk menjadi Miss Netherlands 2023.

“AKU MELAKUKANNYA !!!!! Ini tidak nyata tetapi saya bisa menyebut diri saya sendiri @TAG2023. Itu perjalanan yang edukatif dan indah, tahun saya tidak bisa dihancurkan lagi.,” katanya.

BACA PULA | Simak 10 Orang Terkaya Indonesia Terbaru, Nih 10 Daftarnya!

Dia menambahkan. “Aku sangat bangga dan bahagia, aku bahkan tidak bisa menggambarkannya. Membuat komunitas saya bangga dan menunjukkan bahwa itu bisa dilakukan.”

Rikkie Valerie Kolle juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada keluarga, teman-teman, juri dan semua staf dari acara kecantikan terbesar di negeri kincir angin tersebut yang selama ini telah mendukungnya dengan penuh.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada juri dan semua orang dari tim Miss Belanda atas kepercayaannya, ini baru permulaan. Co-finalis tersayangku, kami masing-masing mengadakan pertunjukan, mencintai kalian semua gadis Keluarga dan teman-temanku tersayang, pendukung N1 saya, kalian memberi saya begitu banyak kekuatan ekstra dari aula. Dan dimanapun kamu berada di dunia ini, aku ingin selalu ada untukmu dan menjadi contoh yang aku rindukan sebagai aku yang kecil.”

“Lanjut ke banyak petualangan lagi, mari kita siapkan @missuniverse Sangat bersemangat!!” tutupnya.

BACA PULA | Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Klarifikasi Soal Dugaan Selingkuh, Keluarga Bilang Begini

Rikkie Valerie Kolle sendiri merupakan seorang transgender keturunan Belanda-Maluku yang lahir di Kota Breda, Belanda.

Dia mengaku jika dirinya ingin menjadi panutan dan contoh yang baik bagi para wanita di luar sana.

asl1

Related posts

Leave a Comment