Wabup Asahan: Cegah Kenakalan Remaja, Aktifkan Poskamling dan Fasilitas Olahraga

topmetro.news – Kenyamanan dan keamanan merupakan hal yang diingikan setiap warga. Dengan rasa ini, warga dapat melakukan segala aktifitasnya tanpa ada rasa takut.

Untuk menciptakan hal tersebut, Forkopimcam Kota Kisaran melakukan sosialisasi pembentukan poskamling dan pencegahan kenakalan remaja untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, di aula Bakrie Club BSP Kisaran, Jumat (14/7/2023).

Pemilu 2024

Danramil 06 Kisaran Kapten Inf Erizal mengatakan, Forkopimcam Kota Kisaran berencana membentuk poskamling di Kota Kisaran (Kisaran Barat dan Kisaran Timur). Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Lakukan kegiatan positif untuk mencegah kegiatan negatif, khususnya bagi remaja,” kata Danramil.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Forkopimcam Kota Kisaran. Harapannya dengan sosialisasi ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Apalagi pada tahun 2024 nanti, suhu politik akan semakin tinggi, harapannya proses Pemilu  berjalan baik, aman, tertib dan lancar.

Terkait kenakalan remaja, Wabup mengatakan salah satu penyebab kurangnya tempat penyaluran hobi serta wadah tempat melakukan kegiatan yang positif (fasilitas olahraga). Ini perlu menjadi perhatian kita bersama. Insyaallah, Pemkab Asahan akan menyediakan tempat bagi para remaja dalam menyalurkan hobinya.

“Kita akan membuat event event untuk para remaja, sehingga remaja remaja ini memiliki kegiatan yang positif,” kata Wabup.

Kepada para Camat dan juga Lurah/Kepala Desa, Wabup meminta untuk mengaktifkan setiap fasilitas olahraga yang ada di wilayah masing-masing. Camat dan Lurah/Kepala Desa proaktif dalam mencegah hal hal yang tidak diingikan serta hadir ditengah tengah masyarakat dalam setiap kegiatan. Tunjukan kepada masyarakat, bahwa Pemkab Asahan hadir untuk mereka.

Wabup meminta agar Forkopimcam dan Lurah dapat menyamakan persepsi dan mindset, walaupun kita memiliki tupoksi yang berbeda. Kita harus bisa bekerjasama untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan terkendali.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Parlaungan Pane menyampaikan paparanannya berkaitan dengan pembentukan poskamling dan juga pencegahan kenakalan remaja.

Turut hadir Wabup, Danramil, Kapolsek, Camat Kisaran Barat, Khualid Armansyah Lubis SSos, Camat Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu SAP MM, para Lurah dan undangan lainnya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment