Ribuan Massa Aliansi Masyarakat Sumatera Utara Desak Kapolda Sumut Baru Segera Bertindak

Ribuan Massa Aliansi Masyarakat Sumatera Utara Desak Kapolda Sumut Baru Segera Bertindak

topmetro.news – Ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumatera Utara melakukan aksi demo di depan Mapolda Sumatera Utara, Selasa (25/07/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Aliansi Masyarakat Sumatera Utara terdiri dari Horas Bangsa Batak (HBB), Pejuang Bangso Batak (PJBB), Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (Satu Betor), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Pemantau Kinerja Aparatur Negara Pembaruan Nasional (LSM Penjara PN Sumut), Forum Rakyat Bersatu (FRB), Komite Tani Menggugat (KTM), Komite Aksi Anti Mafia Tanah (KIAMAT), Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (DPW JPKP Sumut), DPC Federasi Serikat Buruh Pelabuhan, Pelaut dan Nelayan (F. Bupela), Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM Kota Medan), DPD Satgas Senopati Pujakesuma Kota Medan.

Dalam orasinya, mereka meminta Kapolda Sumatera Utara yang baru, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH.,SIK.,MSi bertindak tegas dalam menangani tindak kejahatan yang merajalela di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB), Lamsiang Sitompul mengatakan kedatangan ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumatera Utara untuk mendukung kinerja Kapolda Sumatera Utara yang baru.

“Kita datang ke Mapolda Sumatera Utara ini untuk mendukung kerja Kapolda Sumatera Utara yang baru Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH.,SIK.,MSi dalam memberantas kejahatan yang terjadi di Sumatera Utara khusus Kota Medan,” ujarnya Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB), Lamsiang Sitompul memaparkan Sumatera Utara sudah darurat tindak kejahatan.

Tampak di lokasi situasi sempat memanas karena peserta aksi menutup jalan sehingga terjadi kemacetan yang panjang. Peserta aksi menutup jalan menuntut agar Kapolda Sumatera Utara yang baru keluar menemui mereka. Namun situasi bisa di kendalikan setelah Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago meminta dengan santun agar jalan di buka peserta aksi.

Sekira pukul 12.30 WIB, Kapolda Sumatera Utara yang baru, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH.,SIK.,MSi mendarat dengan menumpang helikopter di Mapolda Sumatera Utara usai membuka Pendidikan Bintara Polri gelombang kedua di (SPN) Hinaidi Langkat. Selanjutnya pukul 13.15 WIB sebanyak 15 perwakilan Aliansi Masyaramat Sumatera Utara di ijinkan menemui Kapolda Sumatera Utara yang baru di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH.,SIK.,MSi menyampaikan terima kasih atas dukungan Aliansi Masyarakat Sumatera Utara. “Terima kasih atas dukungan dari rekan sekalian. Saat ini saya tidak lagi merasa sendiri, ternyata ada rekan semua yang bersama-sama berjuang untuk Sumatera Utara kondusif,” ujar Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Di sebutkannya, akan berupaya melalukan yang terbaik agar Sumatera Utara menjadi tempat yang aman. “Saya akan bekerja sesuai lima prioritas yang di keluarkan, yaitu menciptakan area publik yang aman, Sumatera Utara bersih dari Narkoba, bersihkan Polda Sumatera Utara dari Narkoba, Pembangunan Infrainstruktur, Pembenahan Internal Polda Sumatera Utara dan menciptakan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang damai,” pungkasnya.

Selanjutnya perwakilan Aliansi Masyarakat Sumatera Utara mengulosi Kapolda Sumatera Utara dan di akhiri dengan foto bersama.

Sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment