Zulhaidir Pinayungan Lulus Seleksi Penyuluh Agama Islam Award Nasional 2023

Zulhaidir Pinayungan Lulus Seleksi Penyuluh Agama Islam Awad Nasional 2023

topmetro.news – Zulhaidir Pinayungan salah seorang Penyuluh Agama Islam (PAI) di Kantor Kementerian Agama Asahan, lulus seleksi Penyuluh Agama Islam Award Nasional tahun 2023. Kelulusan ini terlihat di pengumuman Kementerian Agama RI Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam tanggal 3 Agustus 2023.

“Pria yang akrab di sapa ustadz Zul  ini meraih juara kategori pelestarian lingkungan. Ustadz Zul ini sangat aktif dalam berorganisasi dan membina majelis taklim di Asahan. Beliau juga aktif di Majelis Ulama Indonesia, Lasqi, Tabagsel Dalihan Natolu, Nahdlatul Ulama dan Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia” kata Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Asahan, H Raja Dedi Hermansyah, Jumat (4/8/2023).

Kakankemenag Asahan, H Syaripuddin Daulay mengucapkan selamat kepada Zulhaidir yang mewakili Sumatera Utara di ajang PAI Award 2023 tingkat nasional. Yakni kategori pelestarian lingkungan.

Syaripuddin berharap, Zulhaidir mampu memaksimalkan kemampuannya dalam mengikuti PAI Award tahun 2023 yang akan berlangsung tanggal 7-10 Agustus 2023 di Hotel Jakarta Kelapa Gading .

“Strategi yang harus dipersiapkan adalah mengevaluasi apa yang menjadi koreksi juri di tingkat nasional. Memperbaiki dan memperbaharui konsep pembuatan video agar lebih baik dan menghasilkan nilai terbaik,” kata Syaripuddin.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag, Kasi Bimas dan sahabat penyuluh yang telah memberikan dukungan dan support. Sehingga saya lulus ke tingkat nasional. Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik, membawa nama Kanwil Kemenag Sumut dan juga Kemenag Asahan bangga,” kata Zulhaidir.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment