Dinas Dukcapil Humbahas Layani Adminduk di Paranginan

Dinas Dukcapil Kabupaten Humbahas melayani dan menerbitkan adminduk (administrasi kependudukan) sesuai dengan keperluan masyarakat selama dua hari (2-3 Agustus 2023) di Kecamatan Paranginan.

topmetro.news – Dinas Dukcapil Kabupaten Humbahas melayani dan menerbitkan adminduk (administrasi kependudukan) sesuai dengan keperluan masyarakat selama dua hari (2-3 Agustus 2023) di Kecamatan Paranginan.

Kadis Dukcapil Jara Trisepto Lumbantoruan, Kamis (3/8/2023), menjelaskan, pelayanan adminduk ini atas permohonan tokoh agama Pdt Lamsihar Oberlin Siregar STh (Pendeta Ressort HKI Paranginan) ke Dinas Dukcapil Humbahas.

Dengan adanya permohonan itu, petugas Dukcapil langsung melayani adminduk di Paranginan. Awalnya, pelayanan adminduk untuk jemaat HKI, sesuai permohonan. Namun walaupun demikian, semua dilayani sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Siapa yang hadir untuk keperluan administrasi kependudukan, Dinas Dukcapil siap melayani dengan baik.

“Seperti inilah kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Dinas Dukcapil Humbahas dengan berbagai elemen masyarakat. Semua harus terlibat,” kata Jara Lumbantoruan.

Kadis menambahkan, dengan adanya kerjasama ini, maka Dinas Dukcapil lebih cepat memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat. “Terimakasih kepada masyarakat yang proaktif dalam mengurus dokumen adminduk,” ucap Jara Trisepto Lumbantoruan.

reporter | S Marihot Pakpahan

 

Related posts

Leave a Comment