Lantik 41 Kades se-Tapanuli Utara, Dr Nikson Nababan: Rangkul Semua Pihak

Bupati Tapanuli Utara Dr Drs Nikson Nababan MSi melantik 41 kepala desa hasil Pilkades Serentak 15 Juni 2023 lalu unruk periode 2033-2029.

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Dr Drs Nikson Nababan MSi melantik 41 kepala desa hasil Pilkades Serentak 15 Juni 2023 lalu unruk periode 2033-2029.

Bupati didampingi Forkopimda Tapanuli Utara, Sekda Dr Drs Indra SH Simaremare MSi, Ketua TP PKK Taput Satika Simamora SE MM, dan para pimpinan OPD, bertempat di Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (3/8/2023).

Dalam bagian sambutannya, Bupati mengimbau para kepala desa untuk merangkul semua warga, baik yang mendukung atau memilih maupun yang tidak.

Disebutkan, pemilihan kepala desa telah dilaksanakan dengan proses yang cukup panjang sebagai bagian dari demokrasi di negara yang dicintai dan menjadi pembelajaran di masyarakat.

“Saya mengharapkan jangan lagi ada pengkotak-kotakan di masyarakat. Seluruh elemen masyarakat agar bersinergi membangun desa. Saya mengajak kepala desa dan seluruh perangkatnya untuk lebih memahami pelaksanaan tugas di desa termasuk dalam hal pengelolaan segala kegiatan. Diharapkan agar membuang jauh-jauh setiap perilaku yang dapat menimbulkan keretakan hubungan antar sesama warga masyarakat,” ujar Bupati.

Agenda Nasional

Nikson Nababan juga mengingatkan, dalam waktu dekat, masyarakat akan melaksanakan agenda nasional yakni Pemilu Serentak.

“Saya berharap gunakan hak pilih Saudara dan hindarkan segala potensi konflik sekecil apa pun yang mengarah pada perpecahan di masyarakat akibat perbedaan dukungan dan pilihan. Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Tapanuli Utara hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap
pribadi kita dan harus termanifestasi dalam kerja keras, kreativitas, gotong royong dan sinergi antara kepala desa dengan pemerintah daerah,” lanjut Bupati.

Masa Akhir Jabatan

Di hadapan ribuan warga masyarakat yang menyaksikan pelantikan itu, Nikson Nababan mengutarakan, masa jabatannya akan berakhir Bulan Desember 2023.

“Masa periode jabatan saya sebagai Bupati Tapanuli Utara Dr Drs Nikson Nababan MSi dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat SH akan berakhir Bulan Desember 2023. Saya berharap ke depan, kita tetap bergandengan tangan untuk membangun Tapanuli Utara tercinta, dengan tetap
mengedepankan kebersamaan, gotong royong, saling menghargai sehingga terpatri dalam diri kita masing-masing ‘hu haholongi do ho’ yang pada akhirnya bersama bergandengan tangan berkarya dan berkelanjutan,” urainya.

“Akhir kata saya ucapkan selamat kepada saudara kepala desa yang baru dilantik. Selamat mengemban tugas dan tanggung jawab saudara,” tutup Bupati.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment