Independence Day Festival 2023, PLN dan Pemko Medan Gelar Lomba Masak Pakai Kompor Induksi

festival rakyat dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Minggu (27/8/2023).

topmetro.news – Ribuan warga Kota Medan dan sekitarnya menghadiri acara Medan Independence Day Festival 2023. Acara ini merupakan festival rakyat dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Minggu (27/8/2023).

Acara tersebut dibuka Walikota Medan M Bobby Afif Nasution didampingi Wakil Walikota Aulia Rachman bersama Forkopimda dan para pimpinan OPD lingkungan pemko.

Ajang perdana ini pun semakai meriah dengan berbagai kegiatan lain. Di antaranya ‘color run’, senam sehat, bazaar UMKM, dan hiburan. Serta lomba memasak kreasi makanan nonberas menggunakan kompor induksi, dengan dukungan Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Kota Medan dan menghias tumpeng.

Bobby Afif Nasution mengatakan, ajang ini adalah dalam rangka merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia berharap, ajang itu dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan, serta dapat meningkatkan pariwisata dan ekonomi warga Kota Medan.

“Pemerintah Kota Medan berharap ajang ini tidak hanya berdampak bagi peningkatan kesehatan masyarakat. Tetapi juga mendorong peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif warga Kota Medan,” ujar Bobby.

Kompor Induksi

Sementara dalam wawancara terpisah, Senin (28/8/2023), General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Awaluddin Hafid mengatakan, bahwa PLN mendukung penuh lomba memasak kreasi nonberas menggunakan kompor induksi.

Di tengah gaya hidup baru berbasis listrik, PLN terus mengkampanyekan penggunaan kompor induksi. Di mana dalam kegiatan itu, sebanyak 40 tim peserta lomba memasak kreasi nonberas akan menggunakan kompor induksi.

“Tentunya, peserta lomba memasak akan mendapatkan ‘experience’ baru memasak dengan kompor induksi. PLN ingin peserta atau masyarakat dapat merasakan berbagai kemudahan dan manfaat memasak menggunakan kompor induksi. Selain itu, memasak jauh lebih aman, lebih hemat dan lebih cepat,” ungkap Awaluddin.

Selain lomba memasak kreasi makanan nonberas menggunakan kompor induksi, PLN juga menyediakan ‘booth’ layanan di ajang yang pertama sekali berlangsung di Kota Medan ini. ‘Booth’ tersebut juga terlihat iramai oleh para pengunjung. Berbagai produk layanan dan promosi ‘Program Tambah Daya Gebyar Kemerdekaan’, menjadi salah satu yang menarik minat para pengunjung.

Program Gebyar Kemerdekaan ini sukses menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini,, PLN memberikan ‘voucher’ special bagi semua golongan tarif daya 450 VA sampai 5.500 VA, yakni hanya membayar Rp170.845.

Untuk mendapatkan voucher ini caranya sangat mudah. Pelanggan hanya perlu belanja online di marketplace PLN Mobile dengan 1 kali transaksi minimal Rp78.000.

“Marketplace merupakan salah satu fitur dalam aplikasi PLN Mobile yang menyediakan banyak produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Seperti kerajinan tangan, fashion, hingga makanan dan minuman. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui ‘appstore’ dan ‘playstore’,” tutup Awaluddin.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment