Rani Minta Pemko Medan Segera Pilih Pejabat Definitif Hasil Seleksi

Rani Minta Pemko Medan Segera Pilih Pejabat Definitif Hasil Seleksi

topmetro.news – Pemko Medan melalui panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, secara resmi telah mengumumkan 18 nama dari hasil lelang 6 jabatan eselon II. Ke-18 nama tersebut merupakan tiga besar dari masing-masing jabatan yang dilelang.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan, Abdul Rani SH, meminta Pemko Medan agar segera memilih masing-masing satu dari tiga nama yang lulus seleksi untuk segera dilantik sebagai pejabat eselon II di lingkungan Pemko Medan. Mengingat, posisi pimpinan OPD definitif sangat dibutuhkan dalam memastikan berjalannya program-program di OPD tersebut.

“Semakin cepat tentunya akan semakin baik, supaya program-program pada OPD tersebut dapat berjalan maksimal,” ungkap Rani kepada wartawan, Rabu (30/8/2023).

Diakuinya, dari enam jabatan eselon II yang sedang dilelang, posisi Dirut RSUD dr Pirngadi dinilai sebagai salah satu jabatan yang harus segera diisi. Pasalnya, RSUD Pirngadi merupakan RS andalan Pemko Medan dalam memberikan pelayanan kesehatan lanjutan yang terbaik kepada warga Medan.

Apresiasi

“Kita apresiasi pak Wali yang terus berfokus dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga Kota Medan. Setelah puskesmas, RS Pirngadi tentunya menjadi andalan Pemko Medan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Maka tentu, posisi Dirut RSUD Pirngadi Medan harus segera diisi,” ujarnya.

Tambah lagi, jabatan Dirut RSUD dr Pirngadi telah lama kosong dan hanya diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Sehingga dikhawatirkan, program-program unggulan Pemko Medan di bidang pelayanan kesehatan tidak berjalan maksimal.

“Sementara, RSUD Pirngadi ini kan dimasukkan Pemko Medan ke dalam salah satu dari tujuh RS Medical Tourism. Program Medical Tourism ini sangat baik dan sangat penting untuk dijalankan. Bila program ini berjalan maksimal, hal ini akan menjadi bukti bahwa RSUD Pirngadi mampu bersaing dengan RS-RS lainnya di Kota Medan, termasuk RS-RS swasta,” imbuhnya.

Ia meyakini, Walikota Medan Bobby Nasution akan melantik pejabat terbaik dibidangnya untuk menjadi Dirut RSUD dr Pirngadi dan membuat RS milik Pemko Medan itu memiliki daya saing.

“Kita yakin Pak Wali akan segera melantik Dirut RSUD Pirngadi Medan. Tentunya, kita juga yakin bahwa pak wali akan memilih secara objektif. Yakni Dirut yang mampu membawa perubahan untuk RSUD Pirngadi. Serta memastikan bahwa seluruh program Pemko Medan di bidang kesehatan dapat berjalan di RS tersebut. Dengan begitu, RSUD Pirngadi bisa menjadi kebanggan bagi warga Kota Medan,” tukasnya.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment