Plt Bupati Langkat Hadiri Lepas Sambut Pangdam I/BB

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menghadiri kegiatan lepas sambut Pangdam I Bukit Barisan dari Mayjen TNI A Daniel Chardin SE MSi kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Minggu (27/8/2023)

Acara pisah sambut ini juga menampilkan sebuah tayangan kilas balik untuk mengenang perjalanan Mayjen TNI A. Daniel Chardin SE MSi selama menjabat di Kodam I/BB.

“Saya dipercaya menjabat sebagai Aspes Kasad. Begitu banyak kesan yang saya dapat ketika saya menjabat menjadi Pangdam I/BB ini. Sehingga berat badan saya juga bertambah. Satu tahun setengah saya menjabat, 2 Danrem mendapatkan Bintang dan Kasad juga mendapatkan Bintang 2,” ujarnya.

Keberhasilan ini, lanjutnya, tentunya bukan dari diri saya. Namun dukungan seluruh komponen yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.

“33 tahun saya berdinas di TNI, dari dulu saya berkeinginan ingin berdinas di Sumatera Utara karena kampung saya. Tepatnya di Kota Binjai saya lahir dan di besarkan. Mohon maaf selama menjalankan tugas menjadi Pangdam jika ada perkataan dan bercanda yang menyinggung,” tuturnya.

Selanjutnya acara pisah sambut ini melakukan pemutaran singkat profil Mayjen TNI Mochammad Hasan Pangdam I/BB yang merupakan putra kelahiran Palembang.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Dan saya juga meminta do’a restu kepada semuanya untuk menjalankan amanah yang saya emban ini. Dan kami sejatinya TNI selalu untuk masyarakat. Menghadapi pesta demokrasi 2024 nantinya TNI netral dan kami juga akan mendukung kelancaran serta kesuksesan penyelenggaraan PON Aceh-Sumatera Utara di tahun 2024,” ujar Mayjen Hasan.

Sementara itu, Gebernur Sumut Edi Rahmayadi dalam kesempatan itu mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk adik saya Mayjen TNI A. Daniel Chardin SE MSi dan selamat datang kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan menjadi Pangdam I/BB yang memiliki 4 Provinsi.

“Saya mengingat acara ini, dulu pernah saya alami. Saya menjabat Pangdam sampai hari ini 8 orang menjadi Pangdam I/BB,” ujarnya.

Acara selanjutnya pemberian Cenderamata kepada Mayjen TNI A Daniel Chardin SE MSi
yang masing-masing diserahkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Kajati Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Barat, Kapolda Kepri, Danlantamal I Belawan, Walikota Medan diserahkan oleh perwakilan Walikota dan Bupati Sergai.

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment