Warga HKBP Immanuel Sipoholon Bersyukur Terima Bantuan Bupati Rp15 Juta untuk Renovasi Gereja

Warga jemaat HKBP Immanuel Hausidasada Desa Hutara Hasundutan Resort Pagar Beringin Kecamatan Sipoholon bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi yang memberikan bantuan sebesar Rp15 juta untuk renovasi gereja itu.

topmetro.news – Warga jemaat HKBP Immanuel Hausidasada Desa Hutara Hasundutan Resort Pagar Beringin Kecamatan Sipoholon bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara Dr Nikson Nababan MSi yang memberikan bantuan sebesar Rp15 juta untuk renovasi gereja itu.

Pada acara pesta gotilon itu, Bupati didampingi sejumlah pimpinan OPD, Camat Sipoholon, kepala sesa se-Kecamatan Sipoholon, Kepala UPT Puskesmas Sitadatada, Minggu (10/9/2023).

Bupati Nikson Nababan selaku Bupati Taput mengapresiasi seluruh pelayan Tuhan yang ada di gereja itu. “Terimakasih kepada jemaat yang sudah sangat setia memberikan dukungannya pada pelayanan gereja,” kata Nikson seraya berharap ke depan para jemaat gereja bisa mendukung penuh setiap program pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

Sumbangan kepada Panitia Pesta Gotilan atau Pesta Panen HKBP Immanuel Hau Sisadasada sebesar Rp15 juta terdiri dari Rp5 juta berasal dari kantong pribadi Nikson dan Rp10 juta berasal Dana Pemkab Taput dan juga sebagian dari kantong Satika Simamora.

Bupati Tapanuli Utara mengatakan, paling lambat tahun 2024, akan direalisasikan bantuan untuk pembangunan Gereja HKBP Immanuel Hausisadasada sebesar Rp50 juta.

Ketua Pembangunan Gereja HKBP Immanuel Hau Sisadasada Maju Simanungkalit, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Tapanuli Utara bersama rombongan.

Maju mengatakan, inilah saat pertama kali seorang Bupati mau menginjakkan kakinya di gereja yang telah 32 tahun berdiri sejak tahun 1991 itu.

“Pak Bupati, on dope hea ro Bupati tu gareja nami on. Alani i, sampulu jari-jari pasampulusada simajujung hami mandok mauliate,” ujar Maju Simanungkalit kepada Bupati Taput.

Maju juga menerangkan bagaimana kondisi dari bangunan gereja yang mengalami kerusakan akibat gempa awal Oktober tahun 2022. Serta rencana renovasi akan berlanjut sesuai ada dana yang ada.

Di akhir kata sambutannya, Maju juga melontarkan ‘petuah’ yang menggambarkan betapa kedatangan Bupati Nikson sangatlah diharapkan bisa memberi bantuan finansial agar renovasi gereja bisa segera dimulai.

“Baris-baris ni gajah di rura pangaloan, molo dung do mamolus sada raja, tagam do roha dapot pangomoan. Alana mamolus do Raja sian luat nami on, gabe taruli hami. Ima haroroni Bapak Bupati,” tutur Maju Simanungkalit dengan petuahnya.

Pada acara tersebut, Bupati Taput juga memberi buah tangan berupa buku kepada anak-anak dan anak sekolah, mulai PAUD, SD, SMP, dan SMA. Sedangkan untuk lansia diberikan susu kemasan. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara lelang hasil panen dari warga Dusun Hau Sisadasada.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment