Kasat Reskrim Polres Asahan: Polisi Mendengar dan Beri Solusi

Kasat Reskrim Polres Asahan: Polisi Mendengar dan Beri Solusi

topmetro.news – Majelis Sholat Subuh Berjamaah (Mashja) Ar Raudhoh Polres Asahan kembali melaksanakan safari sholat subuh berjamaah keliling dengan tema ‘Polisi mendengar dan memberi solusi’.

Hari ini di Masjid Almuttaqin Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kota  Kisaran Timur. Usai sholat subuh diserahkan bantuan sembako ke BKM oleh Kasat Reskrim AKP Rianto SH MAP, Jumat (15/9/2023).

Usai sholat subuh berjamaah dilakukan dialog dipandu Ketua Mashja Ar Raudhoh Polres Asahan H Raja Dedi Hermansyah yang juga penyuluh agama islam. Para jamaah menyampaikan keluh kesah, saran dan masukan kepada Polres Asahan.

Ketua BKM Al-Muttaqin H Sadimun mengapresiasi program Mashja Ar Raudhah Polres Asahan melaksanakan safari subuh keliling jumat berkah. Ini menjadi hal yang sangat luar biasa dan menyentuh bagi umat muslim di tanah air khususnya di Asahan. Jika silaturahmi terus berlangsung, peran Polri dapat berjalan dengan baik.

“Kami sebagai masyarakat sangat terkesan dan tersentuh. Jika sholat subuh berjamaah Polri lakukan di seluruh tanah air, masyarakat tenang dan semangkin dekat dengan Polisi. Semoga subuh berjamaah semakin meningkat demi menjalin hubungan silaturahmi Polri dan juga Masyarakat,” harapnya.

Jalin Silaturahmi

Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung di wakili Kasat Reskrim AKP Rianto SH MAP menyampaikan subuh keliling bersama team Ar Raudhah serta jajaran Polres bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara umat muslim untuk lebih dekat, karena itu adalah perintah Allah SWT.

“Langkah kami semata mata hanya ingin lebih dekat dengan masyarakat. Kehadiran kami (Polri) harus benar benar bermanfaat untuk masyarakat sebagai fungsinya,” kata AKP Rianto .

“Sebagai anggota Polri sudah menjadi tangung jawab dan amanah bagi kami untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Polri akan segera melaksanakan polisi RW di seluruh wilayah Asahan dan menghidupkan siskamling di setiap lingkungan demi menjaga Katibmas,” kata AKP Rianto.

“Terkait pertanyaan jamaah tentang maraknya tidak kejahatan serta peredaran narkoba. Polres Asahan berjanji akan terus memberantas, tanpa pandang bulu,” kata AKP Rianto.

“Terima kasih pertanyaan dari bapak jamaah, Polri khususnya Polres Asahan akan menerima kritik, saran dan  masukan dari masyarakat mulai keluhan kecil atau besar. Mulai tindak kejahatan dan peredaran narkoba, justru kalau dibiarkan akan merusak generasi kita kedepannya. Polri tak pandang bulu dan juga terus memberantas seluruh yang meresahkan masyarakat,” tegas AKP Rianto.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment