Duta Besar Indonesia untuk Swiss Apresiasi Kinerja Regal Springs Indonesia

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Ngurah Swajaya, mengapresiasi prestasi Regal Springs Indonesia. "Saya sangat terkesan melihat semangat, motivasi dan dedikasi para karyawan Regal Spring," ujar Ngurah Swajaya.

topmetro.news – Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Ngurah Swajaya, mengapresiasi prestasi Regal Springs Indonesia. “Saya sangat terkesan melihat semangat, motivasi dan dedikasi para karyawan Regal Spring,” ujar Ngurah Swajaya.

Ia mengatakan itu saat beserta rombongannya melihat langsung proses pembenihan Ikan Tilapia yang semua tahapnya berlangsung secara alami.

Swajaya juga mengunjungi fasilitas pabrik, laboratorium untuk pengujian dan pemantauan kualitas air berkala, hingga berkeliling area keramba tempat budidaya Ikan Tilapia.

Ngurah Swajaya dan rombongan berkunjung ke wilayah operasional Regal Springs Indonesia, meliputi Kabupaten Serdang Bedagai, Toba, serta Samosir, Sumatera Utara pada 15-16 September 2023.

Ia didampingi President Commissioner Regal Springs Indonesia Sammy Hamzah dan President Director Regal Springs Indonesia Rudolf Hoeffelman.

Komitmen Regal Springs

Kunjungan ini tidak hanya untuk memperkuat silaturahmi. Tetapi juga merupakan bagian dari komitmen Regal Springs Indonesia dalam memperkenalkan konsep budidaya perikanan Ikan Tilapia yang pengelolaannya secara terintegrasi, bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Konsep itu memiliki dampak positif baik untuk ekosistem dan masyarakat.

“Dengan upaya terus menerus dari manajemen untuk memotivasi karyawan tidak hanya berdampak untuk perusahaan, tetapi masyarakat dan pemerintah,” ujar Ngurah Swajaya.

Motivasi

Keinginan kuat karyawan untuk mengenalkan Ikan Tilapia terbaik di dunia yang ada di Danau Toba, Sumut juga akan berdampak positif untuk kesejahteraan keluarga, masyarakat, serta lingkungan.

“Saya sangat terkesan melihat semangat, motivasi dan dedikasi para karyawan Regal Springs Indonesia,” ujar Ngurah.

Sedangkan President Director Regal Springs Indonesia berterima kasih atas kunjungan Duta Besar untuk Swiss.

“Kami sangat optimistis terhadap masa depan budidaya Ikan Tilapia premium di Indonesia. Dan berkomitmen sepenuhnya untuk menciptakan perubahan dengan dampak yang positif,” ujar Rudolf.

Rudolf juga berharap perusahaan dapat bekerja sama bersama pemerintah dalam upaya mengembangkan industri akuakultur yang berkelanjutan.

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi, agar ke depannya industri akuakultur dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama menjaga ketahanan pangan, lebih banyak menciptakan lapangan kerja, hingga meningkatkan perekonomian,” katanya.

Upaya Regal Springs Indonesia untuk memberikan kontribusi, salah satunya adalah menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat lokal di sekitar wilayah operasional perusahaan. Baik di Kabupaten Serdang Bedagai maupun di Kabupaten Toba dan Samosir.

Saat ini jumlah tenaga kerja lebih dari 2.000 orang. Di mana semuanya terus dibekali dengan program pelatihan dan pengembangan SDM guna meningkatkan produktivitas.

Regal Springs Indonesia adalah pelopor bisnis budidaya ikan secara bertanggung jawab di Indonesia. Dan merupakan salah satu perusahaan pangan yang beroperasi sejak 1989.

Tahun 2016 Regal Springs Indonesia meluncurkan Program Tanggung jawab Sosial dan Keberlanjutan ‘KAMI PEDULI’. Program ini berfokus pada tiga pillar, yakni, lingkungan, sosial, dan ekonomi. Dalam setiap operasinya, Regal Springs Indonesia selalu mengedepankan kelestarian lingkungan dan sumber daya alarm.

Hal ini terbukti dengan pencapaian Regal Springs Indonesia menjadi produsen Ikan Tilapia pertama di dunia yang menjalankan operasionalnya dengan bertanggung jawab sesuai standar SBIB (Cara Budidaya ikan yang Baik), ASC (Aquaculture Stewardship Council), dan GAA BAP.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment