Kunjungi Perak, Rombongan PWI Disambut di Puncak Semeru

pwi sumut

topmetro.news – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara Haji Hermansjah SE bersama Sekretaris Edward Thahir SSos memimpin langsung keberangkatan rombongan PWI Sumut menuju Negeri Perak Malaysia, Rabu (17/10/2018).

Rombongan bertolak via Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) sekira pukul 11.50 WIB. Tiba di Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA) 2 tepat pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya dengan mengendarai bus, rombongan langsung menuju Kota Ipoh, ibukota Negeri Perak. Atau sekira 300 kilometer arah Utara Kuala Lumpur. Setibanya di Ipoh, rombongan disambut Pembina Wartawan Negeri Perak Datuk Wira Haji Jamaluddin bin Haji Abdul Rahim di kediamannya di Perumahan Puncak Semeru.

Datuk Wira Haji Jamaluddin yang juga Pembina Kontraktor Negeri Perak dan Pembina Dunia Melayu Dunia Islam saat ‘welcome party’ mengucapkan selamat datang kepada rombongan. Sekaligus melakukan jamuan makan malam bersama mitra kerja dengan panganan khas Negeri Perak.

Di kesempatan tersebut Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE menyampaikan salam Gubsu H Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajeckshah. Sekaligus menyerahkan cinderamata Kain Songket Batubara kepada Datuk Wira Haji Jamaluddin.

Disampaikan Herman, sebelumnya Wagubsu menerima Ketua PWI Sumut bersama sekretaris dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs Khairul Muslim di ruang kerjanya, Kamis malam (5/10/2018).

Kunjungan Balasan PWI Sumut

Hermansjah melaporkan kunjungan muhibah PWI Sumut ke Negeri Perak Malaysia tanggal 17-20 Oktober 2018 sebagai kunjungan balasan puluhan wartawan Negeri Perak ke Sumut Februari 2016 lalu.

Dijelaskan Herman, PWI sudah melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan wartawan negara serumpun itu dalam rangka pertukaran informasi dalam berbagai bidang guna memacu pembangunan di daerah masing-masing.

Wagub Ijeck pun menyambut baik dan mendukung kunjungan PWI Sumut ke Negeri Perak dalam rangka mempererat silaturrahmi sekaligus pertukaran informasi yang berguna bagi percepatan pembangunan Sumut.

Wagub juga berharap PWI Sumut dapat menjadi ‘Duta Informasi’ bagi Sumut agar negara luar mengetahui situasi kondisi pembangunan di Sumut. Terutama tentang visi dan misi gubernur dan wakil gubernur. Salah satunya mempermudah perizinan bagi investor yang ingin berusaha.

“Tolong informasikan ke Negeri Perak, jika mau investasi di Sumut, PWI diharapkan dapat menfasilitasi. Dan Pemerintah Sumut akan memberikan kemudahan perizinan. Kita sudah membuat kebijakan memangkas birokrasi perizinan,” kata Ijeck.

Pertandingan Futsal

Selama di Perak, selain berkunjung ke rumah Datuk Jamaluddin di Puncak Semeru, rombongan PWI Sumut juga melakukan pertemuan dengan kontraktor Melayu Negeri Perak.

Selain itu pengurus PWI Sumut juga diberi kesempatan menikmati hiburan gratis menyaksikan games simulasi di pusat pertunjukan modern di Maps Perak di Ipoh. Karcis masuk senilai 150 Ringgit Malaysia per orang atau senilai Rp500 ribu diberikan gratis.

“Hiburan spektakuler itu hadiah Menteri Besar sebagai penghormatan kepada rombongan PWI di Perak,” ujar Datok Wira.

Selanjutnya, kunjungan ke rumah pengasih Amanjaya di Gopeng Perak (Pusat Pemulihan Dadah/Korban Narkoba) di Kualalumpur. Kemudian pertandingan futsal segitiga dengan Pemuda UMNO Bagian Ipoh Barat dan Perkumpulan Wartawan Perak. Terakhir pertemuan dengan Alumni 4b Malaysia (mantan wartawan) dan tokoh wartawan di Perak. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment