Horas Bangso Batak Dukung Polri Memberantas Narkoba dan Sukseskan Pemilu 2024

Horas Bangso Batak (HBB) menyatakan kesiapan untuk mendukung Polri khususnya Polda Sumut, dalam pemberantasan narkoba. Selain itu juga siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang lancar dan damai.

topmetro.news – Horas Bangso Batak (HBB) menyatakan kesiapan untuk mendukung Polri khususnya Polda Sumut, dalam pemberantasan narkoba. Selain itu juga siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang lancar dan damai.

Demikian antara lain disampaikan Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul SH MH, saat pembagian paket Baksos Polri Presisi untuk Negeri, Sabtu (22/9/2023), di Kantor HBB Kota Medan Jalan Bajak 2 Mariendal, Medan.

Tampak juga hadir beberapa pengurus HBB, di antaranya Ketua DPD Sumut Tomson M Parapat, dan Ketua DPC Medan Poltak Tampubolon SH MTh. Hadir juga para pengurus DPK, ranting, dan lainnya.

“Saya Lamsiang Sitompul, Ketua Umum Horas Bangso Batak (HBB), mengajak seluruh pengurus, kader, dan simpatisan HBB di seluruh Indonesia, serta seluruh masyarakat, untuk mendukung Polri dalam memberantas narkoba. Bagi kita yang di Sumatera Utara, tentunya kita khususkan dukungan kepada Polda Sumut,” paparnya.

Lamsiang pun setuju dengan apa yang disampaikan Wakapolri Komjen Agus Andrianto saat Baksos Polri Presisi di Gedung Serba Guna Unimed. Yakni, agar masyarakat menjadi polisi bagi diri masing-masing.

“Kita sangat setuju dan mendukung itu. Dengan demikian, kita akan benar-benar ikut serta bersama Polri untuk memberantas penyakit masyarakat, termasuk narkoba,” katanya.

Terkait Pemilu 2024, Lamsiang Sitompul beserta seluruh anggota dan simpatisan HBB juga mendukung sepenuhnya Polri dan Polda Sumut. Dalam hal ini, Polri akan menggelar Operasi Mantap Brata untuk pengamanan Pemilu 2024, di mana ‘Cooling System’ menjadi salah satu strategi.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pengurus, kader, dan simpatisan HBB di mana pun berada, untuk ikut menjaga situasi kamtibmas pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu pada tahun 2024,” imbuh advokat ini.

Pada kesempatan itu. Lamsiang juga berterima kasih kepada Wakapolri Komjen Agus Andrianto yang datang menyapa komunitas masyarakat Sumatera Utara, salah satunya HBB.

“Kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan tulus. Karena Beliau tetap memberikan perhatian kepada masyarakat Sumatera Utara, walaupun sudah sekian lama tidak bertugas lagi di Sumatera Utara. Perhatian dan hubungan Beliau kepada masyarakat Sumatera Utara terkhusus kepada HBB sangat kami apresiasi. Kiranya Bapak Agus Andrianto diberikan kesehatan, diberikan amanah dan kebijaksanaan untuk mengemban tugas yang saat ini diemban,” paparnya.

Pesan Wakapolri

Lamsiang juga menyampaikan amanah dan pesan Wakapolri Komjen Agus Andrianto kepada warga Sumut, terkait pemberantasan narkoba dan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Beliau mengamanahkan kepada kita, memberikan bimbingan, agar kita warga Sumatera Utara terkhusus HBB, dapat turut serta memberantas narkoba. Saya tegaskan ini kepada anggota HBB, tidak boleh terlibat narkoba. Siapa pun anggota HBB yang terlibat narkoba langsung saya pecat. Tidak ada toleransi bagi saya. Jadi kita yang bermitra dengan Beliau, harusnya kita berada di garda terdepan untuk memberikan contoh. Demikian juga kepada masyarakat, kalau ada yang melihat anggota HBB terlibat narkoba, lapor kepada saya. Tidak ada toleransi, langsung saya pecat,” tegasnya.

“Dan terhadap pelaksanaan Pemilu 2024, Beliau mengamanatkan, agar Pemilu itu berjalan dengan aman dan damai. Perbedaan pilihan itu mungkin ada, tapi haruslah tetap damai,” sebut Lamsiang meneruskan pesan Wakapolri.

Melengkapi pernyataan Lamsiang, Ketua DPD HBB Sumut Tomson M Parapat SH juga mengajak semua warga Sumatera Utara untuk bersama-sama mendukung Polri dan Polda Sumut.

“Mari kita dukung Polri dan Polda Sumut dalam permasalahan kriminal, khususnya dalam pemberantasan narkoba. Selain itu juga, mari kita sukseskan Pemilu damai 2024 untuk berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

penulis | Raja P Simbolon

Related posts

Leave a Comment